naPocut Lakukan Rebranding dan Buka Flagship Store Perdana

0
33
naPocut
Nur Asia Abdul Aziz, istri dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kedua dari kanan) ikut meresmikan flagship store naPocut di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 6 Desember 2022

Marketing.co.id  –  Berita Lifestyle | Setelah 17 tahun berdiri, di tahun 2022 naPocut, modest fashion brand asal Jakarta, membuka flagship store pertamanya di Gandaria City, Jakarta Selatan. Flagship store ini dibuka bersamaan dengan momen rebranding dari naPocut yang kini menjadi lebih modern tetapi tetap memiliki sentuhan tradisi Aceh di dalamnya.

naPocut sebelumnya membuka store di beberapa pasar tradisional. Pembukaan flagship store dan dilakukannya rebranding naPocut dimaksudkan untuk memperluas segmen pasar sekaligus mempertahankan pelanggan setia.

“Ketika pandemi, kita juga mulai berpikir untuk memperluas target pasar kita karena secara sumber daya, kita sudah mampu untuk memproduksi produk dengan design yang bermacam-macam, ditambah lagi dengan pengalaman kita berkolaborasi dengan desainer dan individu. Jadi kita memutuskan untuk rebranding di tahun ini dan setelah rebranding, kita mengenalkan warna baru naPocut ini lewat dua momen penting, yaitu runway debut di JFW kemarin dan first flagship store di Gandaria City ini.” ujar Dina Fadia, Chief Marketing Officer naPocut.

Baca juga: Gandeng Soraya Ulfa, Shopee Gelar Kampanye Shopee Local Space Muslim Fest

Selain untuk menarik pasar yang lebih luas, kehadiran flagship store di Gandaria City untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan setia naPocut. Selain pengalaman berbelanja dengan koleksi paling lengkap, di dalam toko juga tersedia communal space yang disediakan untuk kegiatan intimate dengan para pelanggan setia naPocut.

Ada pula NP Concierge, sebuah pojok servis yang merupakan jasa tambahan dari naPocut untuk membungkus kado, seserahan, dan menjadi tempat untuk menampung masukan dan keluhan dari pelanggan. “Pada dasarnya, pembukaan toko pertama kami adalah bentuk terima kasih kami kepada pelanggan setia naPocut yang sudah bersama selama 17 tahun.” ujar Zada Amanda, CEO naPocut.

naPocut
Nur Asia Abdul Aziz, istri dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kedua dari kanan) ikut meresmikan flagship store naPocut di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 6 Desember 2022

Secara desain, konsep yang diusung adalah modern minimalis dengan sentuhan tradisi Aceh seperti konsep rebranding. Ini juga menjadi statement dari tiga nilai yang diusung NaPocut sebagai sebuah merk: Humble, Adaptable, dan Honest. Toko sengaja didesain terbuka, simple dan alur yang dibuat mengalir, agar setiap orang nyaman untuk berkunjung, bisa melihat langsung kualitas produk yang dibeli dan bisa merasa aman untuk memberikan masukan atau keluhan.

Zada menegaskan, dari sisi produk naPocut sangat mengedapankan kualitas. naPocut juga tidak ingin bersaing secara harga dengan kompetitor tapi mengorbankan kualitas. “Harga dinaikan sedikit tidak apa-apa dan untung sedikit juga tidak apa-apa, yang penting kualitas dijaga. Kami juga lebih mementingkan marketing dari mulut ke mulut,” lanjut Zada.

Dina menambahkan, naPocut ke depan akan terus menambah gerai untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Tahun depan naPocut berencana akan membuka satu gerai lagi. “Lokasinya masih di Jakarta,” tandasya.

Dua koleksi Eksklusif

Bersamaan dengan pembukaan flagship store, naPocut juga meluncurkan dua seri koleksi eksklusif dengan menggunakan serat TENCEL, yaitu Lumani dan Basic Essential Collection. Nama “Lumani” diambil dari gabungan kata Lumaku (Javanese) yang berarti berjalan dan Avani (Sansekerta) yang berarti bumi. Melalui nama dan koleksi ini, naPocut ingin menyampaikan pesan soulful dan freedom.

Koleksi Lumani menampilkan 16 looks pada pagelaran Jakarta Fashion Week 2023 yang menuangkan banyak aplikasi, antara lain manual embroidery, 3D embroidery, pleated fabric, dan printing.

Sementara Basic Essential Collection atau seri koleksi inner bisa dibilang koleksi yang unik dan lengkap karena pemilihan model dan bahannya. Biasanya, inner untuk bawahan dipilih model legging atau celana ketat, tetapi naPocut memilih model kulot karena model ini dapat digunakan saat memakai dress atau digunakan untuk celana santai di rumah.

Baca juga: Kolaborasi Instalasi Visual Underwell, Suasanakopi, dan Serat TENCEL™

Sedangkan untuk atasan, naPocut merilis model tunik. Model ini ditujukan untuk wanita yang aktif, namun dapat menutupi bagian bokong. Semua koleksi seri inner ini sifatnya multifungsi, bisa digunakan sebagai dalaman atau luaran seperti ketika berolahraga atau di dalam rumah.

TENCEL sebagai salah satu merek serat unggulan dari Lenzing diciptakan dari pulp kayu yang diambil dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi. Di samping nilai kenyamanan dan kesehatan bagi kulit, serat Tenceljuga aman bagi lingkungan dan mengurangi pencemaran dikarenakan bahan dasar alami yang menjadikannya mampu terurai kembali ke alam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.