NBA – Microsoft Beri Pengalaman Baru bagi Penggemar NBA

Marketing.co.id  — National Basketball Association (NBA) dan Microsoft Corp Kamis minggu lalu, mengumumkan kerja sama baru multi-tahun. Kerja sama ini akan mengubah cara penggemar menikmati NBA. Sebagai bagian dari kerja sama itu, Microsoft akan menjadi Mitra Kecerdasan Buatan (Official Artificial Intelligence Partner) dan Mitra Cloud (Official Cloud) serta Mitra Laptop Resmi (Laptop Partner) NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball, dimulai pada musim NBA 2020-21.

Microsoft dan NBA Digital — yang dikelola secara bersama oleh NBA dan Turner Sports — akan menciptakan platform baru, inovatif, dan langsung ke konsumen (direct-to-consumer) di Microsoft Azure, yang akan menggunakan model pembelajaran mesin (machine learning) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menyajikan generasi baru siaran pertandingan dan konten lain yang dipersonalisasi, serta mengintegrasikan berbagai produk dan layanan NBA dari seluruh lini usahanya.

Platform itu akan mendefinisikan kembali bagaimana cara penggemar dapat terhubung dengan NBA melalui perangkat mereka dengan memberikan penyesuaian dan lokalisasi pengalaman bagi fanbase global NBA, termasuk 1,8 miliar pengikut media sosial di semua akun liga, tim, dan pemain.

Kerja NBA - Microsoft akan menawarkan pengalaman baru bagi penggemar olahraga basket
Kerja NBA – Microsoft akan menawarkan pengalaman baru bagi penggemar olahraga basket.

Selain menyajikan siaran pertandingan secara langsung dan sesuai dengan permintaan (on-demand) melalui Microsoft Azure, beragam sumber data NBA dan arsip video historis akan dimunculkan untuk penggemar melalui model pembelajaran mesin (machine learning) mutakhir, pencarian kognitif (cognitive search) dan solusi analitik data tingkat lanjut (advanced data analytics solutions).

“Bersama-sama, kami akan membawa pengalaman baru yang dipersonalisasikan dan membuat penggemar lebih dekat dengan pertandingan dan pemain yang mereka cintai dengan Microsoft Azure,” tutur Satya Nadella, CEO Microsoft.

“Tujuan kami bekerja sama dengan Microsoft adalah menciptakan konten yang disesuaikan serta memungkinkan penggemar – baik yang berada di arena NBA maupun menontonnya dari mana pun – dapat merasakan semua aspek pertandingan serta terlibat langsung dengan tim dan pemain kami,” kata Adam Silver, Komisaris NBA.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.