Nestlé Indonesia Perkuat Komitmen untuk Investasi Berkelanjutan di Indonesia

0
30
nestle indonesia 2022
Ganesan Ampalavanar, President Director, Nestlé Indonesia menyampaikan komitmen jangka panjang Nestlé Indonesia untuk terus berinvestasi di Indonesia, baik investasi baru maupun meneruskan investasinya secara berkelanjutan.
nestle indonesia 2022
Ganesan Ampalavanar, President Director, Nestlé Indonesia menyampaikan komitmen jangka panjang Nestlé Indonesia untuk terus berinvestasi di Indonesia, baik investasi baru maupun meneruskan investasinya secara berkelanjutan.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Nestlé Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk melakukan investasi secara berkelanjutan di Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan dengan melakukan pembangunan pabrik baru, penambahan kapasitas operasional di tiga pabrik lainnya, dan melanjutkan jalinan kemitraan dengan petani lokal untuk mendapatkan bahan baku yang dibutuhkan bagi produksi kami.

Komitmen ini telah disoroti pada sesi Year End Media Gathering 2022 yang dihadiri oleh Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestlé Indonesia beserta jajaran manajemen Nestlé Indonesia lainnya pada hari Kamis lalu (22/12).

Dalam menjalankan bisnisnya, Nestlé Indonesia berupaya untuk memastikan seluruh proses operasional berkontribusi dalam melindungi bumi untuk masa depan. Kami melakukan berbagai upaya sebagai bagian dari perjalanan net zero emission untuk membantu melindungi, memperbaiki, dan memperbaharui bumi untuk generasi mendatang. Dalam hal keberlanjutan, Nestlé Indonesia memiliki dua komitmen yaitu mencapai net zero emission di 2050, dan memastikan 100% kemasan yang dapat didaur ulang atau digunakan kembali, serta mengurangi sepertiga penggunaan resin plastik baru. Sebagai bagian dari perjalanan net zero emission ini, Nestlé Indonesia melakukan berbagai upaya untuk membantu melindungi, memperbaiki, dan memperbaharui bumi untuk generasi mendatang. Salah satunya adalah dengan meluncurkan instalasi boiler biomassa dari sekam padi di pabrik Karawang, Jawa Barat dan Kejayan, Jawa Timur.

nestle indonesia
Prawitya Soemadijo, Sustainability Director Nestlé Indonesia menyampaikan capaian keberlanjutan Nestlé di Indonesia dalam satu tahun ini.

Sejalan dengan nilai – nilai untuk menjadi Be a Force for Good bagi perusahaan, komunitas dan bumi, Nestlé Indonesia juga secara langsung memberikan dampak dalam mendorong kesetaraan, keberagaman dan inklusivitas di Indonesia; memajukan pemuda Indonesia, dan lingkungan. Berbagai upaya yang berhasil dilakukan tahun ini adalah Program Magang SETARA; Nestlé Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang dipilih oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menjadi advokat G20 untuk suarakan komitmen perusahaan dalam kesetaraan gender melalui kebijakan pemberian cuti melahirkan berbayar selama 7,5 bulan bagi karyawati dan 20 hari bagi karyawannya; program SalesDev yang mengembangkan talenta lokal dari luar Jawa untuk berkarir dan memberikan dampak sosial, dan mempersiapkan pemuda Indonesia menjadi angkatan siap bekerja setelah lulus.

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestlé Indonesia, mengatakan, ”Meskipun saat ini kita sedang berada dalam masa pemulihan dari pandemi serta tantangan lainnya, Nestlé terus memperkuat komitmen jangka panjangnya  untuk menciptakan manfaat bersama melalui berbagai inisiatif dan program yang kami luncurkan di Indonesia. Ini merupakan wujud komitmen nyata kami untuk turut serta memajukan dan memperkuat Indonesia serta menjadi perusahaan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Meskipun tujuan ini membutuhkan waktu yang tidak cepat, tapi kita harus mulai dari sekarang. Kami berharap langkah kami dapat terus menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Indonesia dalam menjadi perusahaan yang berkelanjutan. Jika bukan sekarang, kapan lagi.”

Tahun lalu, Nestlé Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia. Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.