Nestlé MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO ACTIV Academy All Stars

0
950
Milo

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Nestlé MILO mengumumkan 10 anak yang menjadi MILO ACTIV Academy All Stars melalui MILO GraduACTIV, yang merupakan program berkelanjutan di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia. Program ini dihadirkan sebagai motivasi serta bentuk penghargaan bagi para peserta yang telah mengikuti kegiatan di MILO ACTIV Academy sepanjang 2021.
Milo
Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani menjelaskan, MILO ACTIV Academy All Stars ini diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat dengan untuk tetap bergerak aktif walaupun di rumah saja. Hal ini merupakan salah satu komitmen Nestlé MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dan sejalan dengan inisiatif Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat yang berambisi global untuk membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030.
“Kami sangat senang dapat mengumumkan peserta MILO ACTIV Academy yang terpilih menjadi MILO ACTIV Academy All Stars. Para juri memilih tiga peserta yang meraih nilai tertinggi dan memenuhi penilaian berdasarkan aspek fisik, kognitif serta sosial/karakter. Pemenang terpilih ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total lebih dari Rp 150 juta dan juga produk MILO selama satu tahun. Di samping itu, MILO ACTIV Academy All Stars ke depannya akan menjadi duta program MILO ACTIV Academy yang diharapkan dapat menebarkan gaya hidup sehat dan aktif baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga teman-teman,” papar dia.
Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia, Eka Herdiana menambahkan, “Studi internal Nestlè pun mengungkapkan bahwa usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, mencakup pertumbuhan dan perkembangan fisik, kognitif serta sosial/karakter yang sangat pesat. Maka penting bagi orang tua juga untuk memberikan asupan gizi seimbang, dukungan dan motivasi untuk menjalani pola hidup aktif dalam periode ini, sehingga dapat membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan.”
Sejak diluncurkan pada 2021, platform edukasi olahraga pertama yang dihadirkan Nestlé MILO telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif. Melalui platform ini, orang tua dan anak dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, di antaranya aerobik, bulu tangkis, lari, basket, sepak bola, renang hingga pencak silat yang bisa diakses melalui situs milo.co.id/activ-academy.
Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi. menambahkan, “Selain meraih nilai tertinggi di leaderboard, kami juga menilai berdasarkan aspek fisik, kognitif dan sosial/karakter. Untuk aspek fisik, peserta harus mengikuti Tutorial ACTIV Olahraga ibu dan anak untuk mendapatkan poin tambahan. Sementara pada aspek kognitif, para peserta akan diuji pengetahuan seputar olahraga lewat Kuis ACTIV Academy. Sedangkan untuk aspek sosial/karakter, para peserta wajib mengikuti Tantangan Keolahragawanan dan Tantangan Testimonial melalui media sosial, yang akan dinilai berdasarkan semangat, gerakan tubuh, teknik olahraga yang tepat, keunikan video serta jumlah like terbanyak.”
“Selain MILO ACTIV Academy, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain seperti Liga MILO, MILO Indonesia Virtual Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap). Kami berharap setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif, sebab MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Mirna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.