Netpreneur.co.id Hadir untuk Memajukan UKM Indonesia Lewat Internet

0
769

Marketing.co.idBisnis dan ekonomi masih bergairah di tanah air. Di tahun 2013 ini, kondisi ekonomi Indonesia secara keseluruhan terbilang baik . Hal ini terlihat dari gairah belanja konsumen Indonesia yang tinggi.

Di balik semua itu, krisis ekonomi Indonesia yang terjadi di tahun 1998 membuat masyarakat Indonesia mencari alternatif lain untuk menjaga kestabilan finansialnya. Salah satunya dengan membangun bisnis online.

Salah satu tren yang patut diperhitungkan di 2013 adalah internet. Ini merupakan peluang besar bagi kita untuk mulai serius dan berinvestasi di ranah online. (Baca: Bisnis Online Booming, bagaimana Memulainya?).

Namun, masih minimnya referensi dan pengetahuan masyarakat mengenai bisnis online menyebabkan jumlah netpreneur – para wirausahawan online –  masih tergolong sedikit dibanding pelaku profesi lainnya.

Oleh sebab itu, tren kewirausahaan online perlu ditularkan kepada sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia. Guna membantu membangun dan menyebarkan semangat kewirausahaan online Indonesia, hari ini bukalapak.com meluncurkan portal netpreneur.co.id.

Achmad Zaky, CEO bukalapak.com mengatakan, kehadiran portal ini diharapkan dapat mempermudah tonggak-tonggak utama dunia bisnis online dalam melakukan kegiatan ekonomi.

Dengan mengusung tagline ”Membangun Semangat Kewirausahaan Online Indonesia”, portal ini diharapkan bisa menjadi sumber referensi untuk belajar memulai, menjalankan, hingga mengembangkan bisnis online masyarakat Indonesia.

Dalam jangka panjang, portal ini diharapkan akan menjadi sebuah ensiklopedia berwirausaha online dan membantu para netpreneur agar dapat memperkuat basis usaha kecil dan menengah. Di kemudian hari, usaha kecil dan menengah ini diharapkan dapat memperkokoh perekonomian Indonesia dalam skala global.

[yframe url=’http://www.video.marketing.co.id/2013/05/02/liputan-launching-netpreneur/’]

[yframe url=’http://www.video.marketing.co.id/2013/05/02/liputan-launching-netpreneur/’]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.