Nilai Transaksi Lebih dari Rp. 1.6 Triliun, Lazada Cetak Rekor Baru

0
1458

Lazada mencatatkan rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution 11 November lalu. Pada Online Revolution 11.11, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp1.6 triliun, tumbuh sebesar 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016. Untuk Lazada Indonesia sendiri, pada tanggal 11 November hari Sabtu kemarin, tercatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir 7x lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. Ini sekaligus menjadi momen penting dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di 12 Desember (12.12) nanti.

Hanya dalam 1 hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen di seluruh Asia Tenggara, ini melonjak sebesar 191% dibandingkan tahun sebelumnya. Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen, antara lain ponsel, popok dan busana wanita. Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution, terbukti dengan lebih dari 70% pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan, “Fokus kami di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen kami di seluruh nusantara, terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik yang sebelumnya hanya terbatas di kota-kota besar saja. Bekerja sama dengan berbagai brand dan seller, kami terus menerus berupaya untuk menghadirkan kesempatan berbelanja yang merata bagi para konsumen kami, di mana pun mereka berada. Saat ini melalui Fulfilment By Lazada (FBL), lebih dari 50% pesanan telah kami antar langsung dari warehouse kami, hal ini guna meningkatkan waktu pengiriman yang lebih cepat dan customer experience yang lebih menyenangkan”

“Di Lazada Indonesia 5 kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah: gadget; Fashion; produk digital, seperti pulsa dan voucher; produk bayi dan mainan anak; dan produk-produk kecantikan. Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke Lazada.co.id mencapai lebih dari 100% dibandingkan dengan Online Revolution tahun sebelumnya, saya sangat percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami”. tambah Florian.

Kehebohan belanja saat Online Revolution akan terus berlanjut hingga Harbolnas nanti. Selama 4 minggu ke depan Lazada masih akan menyajikan beragam varian promo produk unggulan dari brand lokal dan internasional, juga berbagai seller terpercaya. Nantikan juga berbagai innovasi dan program menarik #Menuju12.12 sebagai bagian dari komitmen Lazada Indonesia menghadirkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.