Ninja Xpress Giat Kelola Sampah Belanja Online Demi Wujudkan Logistik Ramah Lingkungan

ninja xpress bekerjasama dengan kamibox 2023
Ninja Xpress bekerjasama dengan Kamibox kelola sampah hasil aktivitas bisnis online.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Ninja Xpress bersama shipper berinisiatif menggiatkan gerakan pengumpulan sampah hasil aktivitas bisnis online untuk didaur ulang. Kali ini, Ninja Xpress turut serta mengajak karyawan mengumpulkan sampah belanja online mereka.

Kegiatan pengumpulan sampah yang dilakukan Ninja Xpress bersama Kamibox ini menjadi langkah nyata untuk mewujudkan logistik ramah lingkungan.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress mengatakan, “Sebagai langkah nyata untuk menerapkan logistik yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan, Ninja Xpress bekerja sama dengan Kamibox untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah aktivitas bisnis online. Pertama kami memulainya pada 2022 dengan shipper. Kini, kami memulainya bersama karyawan. Kami ingin shipper dan karyawan mulai menyadari dampak dari aktivitas bisnis online tersebut dan melakukan langkah nyata untuk mewujudkan logistik ramah lingkungan.”

Ninja Xpress dan Kamibox mengumpulkan tiga kategori sampah yaitu Logam (kaleng, besi, aluminium), Kertas dan kardus (HVS, karton minuman, koran, majalah), dan Plastik (botol, gelas, jerigen, botol sabun/shampoo/perawatan kulit, tutup botol, keranjang plastik).

Semua sampah yang dihasilkan dari operasional Ninja Xpress, termasuk shipper dan karyawan, akan dijemput oleh Kamibox setiap dua minggu sekali untuk didaur ulang setiap dua minggu. Semua dana yang dihasilkan dari pengumpulan sampah tersebut akan disalurkan untuk kegiatan sustainability living kepada anak-anak yang tinggal di TPST Bantar Gebang.

Kolaborasi Ninja Xpress bersama Kamibox dan beberapa pengelola sampah selama 2022 telah berhasil mengumpulkan hingga 3.000 kilogram (kg) serta 1.000 kg sampah kardus dan karung dari shipper untuk didaur ulang.

Penanganan sampah oleh industri termasuk logistik menjadi suatu tuntutan agar memiliki daya saing tinggi. Daya saing tidak hanya dilihat dari kuantitas dan kualitas produksi namun juga bagaimana industri logistik tersebut mengelola dampak yang ditimbulkan dari aktivitas ekonominya. Maka dari itu, Ninja Xpress mendorong model industri logistik yang menerapkan reduce, reuse, dan recycle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.