Nono Sampono Bangun Brand Awareness Untuk Jadi DKI-1

Nono Sampono Saat Memaparkan Visi dan Misi Kepada Para Media di Jakarta Design Center, Kamis (15/9)

MARKETING, Jakarta – Brand Awareness bukan hanya penting dalam dunia ekonomi, tapi juga dirasa penting didunia politik. Belum lama ini, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di era Presiden Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri, Letjen TNI (Marinir) Purn. Nono Sampono, siap meramaikan Pemilukada DKI Jakarta pada 2012 mendatang. Tak tanggung-tanggung, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta periode mendatang. Dalam rangka mencapai tujuannya tersebut, Nono yang juga pernah menjabat Komandan Korps Marinir dan Kepala Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) ini berusaha membangun brand awareness kepada masyarakat DKI Jakarta dengan mengundang para media dalam sebuah acara Halal bi Halal di Jakarta Design Center, Kamis (8/9) lalu.

Dalam presentasinya dihadapan awak media ibukota, dengan beberapa kali meminjam istilah dalam dunia marketing, Nono mengibaratkan sosoknya sebagai sebuah produk yang hendak ditawarkan kesetiap konsumen, dalam hal ini masyarakat DKI Jakarta. Brand awareness pun coba diciptakan agar mencapai top of mind di masyarakat mengenai sosoknya.

“Saya siap untuk maju menjadi DKI-1, jika masyarakat memang mempercayakannya kepada saya,” terang Nono kepada para wartawan.

Layaknya sebuah produk, Nono sadar betul bahwa packaging-nya pun harus ditata semenarik mungkin agar masyarakat tertarik untuk ‘membeli’-nya. Dirinya mengaku sudah mempunyai visi dan misi untuk membangun Jakarta yang lebih baik sampai 5 tahun yang akan datang. Nono memastikan akan memfokuskan kerjanya untuk membenahi masalah keamanan di ibukota.

“Mengingat belakangan ini tawuran cukup marak di Jakarta, maka masalah keamanan merupakan hal yang penting. Selain itu masalah yang harus diselesaikan adalah macet, sampah, transportasi, pemukiman dan banyak lagi,” tambahnya.

Saat ini, Nono belum bisa memastikan siapa yang akan mendampinginya di Pemilukada 2012 mendatang. Yang jelas, mengingat kursi PDIP di DPRD bukan mayoritas,  maka komunikasi politik dengan partai lain masih terus dilakukan tim suksesnya.

“Saat ini yang kita lakukan adalah melakukan komunikasi politik secara intens dengan berbagai pihak untuk menggalang dukungan,” tegasnya. (Harry Tanoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.