OLED TV Kurang Diminati, Sony Bidik Consumer Market

0
710

 

Sony menghentikan kegiatan mereka dalam mengembangkan teknologi panel  OLED untuk konsumen umum.  Hal ini disebabkan dari Pelannya pertumbuhan minat konsumen pada panel OLED serta tingginya biaya produksi.

Sony masih akan tetap menjual panel OLED pada rekanan  perusahaan, namun untuk pasar secara umum Sony akan fokus pada penjualan LED dan LCD.

Sony pertama kali mengeluarkan produk OLED TV untuk consumer market pada tahun 2007, tapi mahalnya harga dari Sony Drive XEL-1 OLED TV benar-benar susah dipahami oleh masyarakat yang umumnya menggunakan LED TV.

OLED TV dibuat dengan menggunakan bahan organic electroluminescence display sehingga kualitas gambarnya lebih bagus, lebih hemat energy serta  jauh lebih tipis dibanding LCD TV.

Menurut laporan dari Daily Yumiori Online, kurangnya investasi Sony pada pengembangan teknologi OLED adalah penyebab utama dari terhambatnya pengembangan produk OLED yang lebih murah untuk konsumen secara umum.

Sementara itu pesaing  Sony seperti Samsung dan LG telah mengumumkan rencana mereka untuk merilis produk OLED TV terbaru pada ajang CES minggu depan. Sony sendiri telah menghentikan produksi OLED TV di negara mereka pada tahun 2010, tapi mereka masih mengekspor panel OLED untuk pasar Eropa dan Amerika Utara.

Sumber Digitaltrend melalui Gopego

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.