Olimpiade London 2012: Inilah Atlit Paling Berpengaruh di Twitter

0
657

Selain Piala Dunia, Olimpiade merupakan olahraga paling populer di muka bumi. Tapi tahukah Anda siapa atlit yang paling berpengaruh di sosial media, terutama Twitter?

Berkaitan dengan itu, perusahaan layanan analis media sosial, People Browsr, mencoba untuk menganalisis siapa-siapa saja atlit asal Amerika Serikat yang paling berpengaruh di media sosial, khususnya twitter.

Dari hasil perhitungan yang mereka lakukan, bintang basket LeBron James, perenang Michael Phelps dan Hope Solo kiper timnas sepakbola wanita Amerika, menjadi peraih emas, perak dan perunggu.

Atlit lainnya yang masuk dalam 10 besar adalah Kevin Durant, rekan satu tim King James (julukan LeBron), perenang Ryan Lochte, pesenam Jordyn Wieber dan Aly Risman.

Proses perhitungan yang dilakukan perusahaan tersebut berupa jangkauan dan pengaruh, serta bagaimana mereka berinteraksi dengan para penggemar di Twitter.

Dengan menggunakan skala pengaruh 1.000-point, King James yang memiliki pengikut sekitar 5,6 juta orang, berhasil mengumpulkan retweet sebanyak 1.072.729, dan mention sebanyak 1.250.351 selama pagelaran Olimpiade London 2012.

Alhasil King James berhasil meraih 999 poin. Sedangkan Phelps dan Solo masing-masing meraih 977 poin. Phelps berhak berada di peringkat dua berkat keterlibatannya  dengan penggemarnya di Twitter.

mashable

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.