OMG!!! President Director Jadi Kurir

Apa jadinya bila seorang President Director di sebuah perusahaan terkemuka berubah jadi seorang pengantar barang? Mungkin akan banyak yang kaget dan tak percaya.

Sahat M. Sihombing, President Director PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI)
Sahat M. Sihombing, President Director PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI)

Tapi nyatanya, hal tersebut terjadi pada Sahat M. Sihombing, President Director PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI). Didampingi oleh jajaran management AXI lainnya, Sahat mengirim langsung orderan yang diminta konsumennya.

Sahat melakukan hal tersebut pada tanggal 4 September 2014 lalu bertepatan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS).

Yang Dilakukan PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) pada Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS), 4 September

Ya, demi memperingati HARPELNAS, AXI memang turut memberikan aksi nyata untuk menciptakan SENYUM Pelanggan dengan menerjunkan Top Management nya langsung ke lapangan dan menjadi delivery man kepada dua customer Layan Gerak yang dipilih secara acak.

Dengan moto “Let’s Delight Our Customers!!” AXI berharap semangat melayani pelangganakan bisa terus diterapkan dengan lebih baik lagi.

Sahat M. Sihombing, didampingi oleh jajaran management AXI
Sahat M. Sihombing, didampingi oleh jajaran management AXI dan konsumen

Aksi ini juga memiliki harapan untuk mengajak perusahaan-perusahaan lain agar memberikan pelayanan terbaiknya dengan senyum dan keikhlasan hati.

Hari Pelanggan Nasional sendiri dicetuskan oleh Handi Irawan pada tahun 2003. Sebenarnya, HARPELNAS digagas bukan dengan alasan untuk melayani pelanggan, karena menurut sang kreatornya sendiri (Handi Irawan), melayani pelanggan itu memang menjadi kewajiban tiap perusahaan.

Sahat M. Sihombing, didampingi oleh jajaran management AXI dan konsumen
Sahat M. Sihombing, didampingi oleh jajaran management AXI dan konsumen

Hanya saja, ada yang masih belum banyak dilakukan oleh perusahaan, yakni memahami pelanggan. Nah, dengan dicetuskannya HARPELNAS ini, harapannya akan banyak perusahaan yang berhasil mewujudkan jiwa memahami pelanggan.

Tentang PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI)

PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) merupakan anak perusahaan dari PT Astra Graphia Tbk yang didirikan pada tanggal 14 Februari 2014. AXI memfokuskan diri pada pengembangan kegiatan usaha yang terkait dengan perdagangan, percetakan, dan jasa titipan (kurir) melalui unit bisnis Xprins, Layan Gerak, dan Layan Gerak Xpress.

Xprins menawarkan end-to-end document lifecycle solution mulai dari Database Maintenance, Data Capture/Imaging/Scanning, Design & Creative Services, Printing Material, Print On Demand, Personalization Printing (1:1 Marketing) , Delivery, dan Document Courier.

Layan Gerak  hadir sebagai One Stop Office Services yang memberikan layanan pengiriman atas kebutuhan Office Supplies dan kebutuhan perangkat kantor lainnya. Office supplies meliputi kertas, alat tulis kantor (ATK), bahan habis pakai (consumables) dan suku cadang personal printer. Sementara itu perangkat kantor lainnya meliputi personal printer, personal komputer, notebook beserta jasa purna jualnya. Layan Gerak memasarkan produknya melalui Direct Sales, Telesales, Indirect Channel, dan juga Online Shop.

Layan Gerak Xpress penyedia jasa titipan (kurir) dengan jaringan distribusi meliputi 18 kota besar yang tersebar diseluruh Indonesia. Dilengkapi dengan solusi Mobile Courier System yang menjalankan metode penelurusan dokumen melalui smart phone application yang hasilnya dapat diakses secara real time oleh pelanggan melalui portal internet (website).

Sesuai Visi yang diusung perusahaan, sinergi solusi layanan Xprins, Layan Gerak, dan Layan Gerak Xpress diharapkan dapat mentransformasikan AXI menjadi The Preferred Partner in Office Services in Indonesia.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan Xprins dan Layan Gerak, silahkan mengunjungi website perusahaan di www.Xprins.com dan www.LayanGerak.com.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.