OPPO Initiator, Bentuk Dukungan Terhadap StartUp Indonesia

0
951
Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia menjelaskan mengenai OPPO Initiator
Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia menjelaskan mengenai OPPO Initiator
Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia menjelaskan mengenai OPPO Initiator
Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia menjelaskan mengenai OPPO Initiator

Maraknya perkembangan StartUp di Indonesia membuat produsen ponsel Oppo tertarik untuk mengadakan kompetisi StartUp. Bertajuk ‘OPPO Initiator- Ideas, Rolling, Action!’ Oppo juga bekerja sama dengan StartUp Asia untuk menyelenggarakan kompetisi business plan.

OPPO Initiator merupakan wujud komitmen Oppo untuk terus menginspirasi dan mendorong inovasi di kalangan startup untuk menjalankan idenya secara nyata,” kata Jet Lee, CEO Oppo Indonesia.

Pada ajang perhelatan tersebut, pemenang mendapat kesempatan untuk memperebutkan uang Rp 300 juta dan diajak untuk mengunjungi pabrik Oppo di Tiongkok untuk bertemu langsung dengan pendiri startup sukses di negera tersebut.

“Kami percaya bahwa segala sesuatu yang besar diawali dengan hal yang kecil. Walau bisnis mereka baru saja dijalankan beberapa tahun, tapi dengan jiwa kewirausahaan, para startup dapat membesarkan bisnis mereka. Sama halnya dengan Oppo,” papar Jet Lee.

Sementara itu, Teoh Minghao, Head of Tech in Asia di Indonesia, penyelenggara Startup Asia Jakarta, mengatakan, “Suatu kebanggaan bagi Startup Asia Jakarta untuk dapat bekerjasama dengan brand global seperti OPPO Mobile Indonesia. Terlebih lagi, bersama-sama mendukung perkembangan startup Indonesia.”

Kriteria mereka yang bergabung adalah perusahaan StartUp yang berusia paling lama dua tahun, dan terdiri dari maksimal lima anggota.

Pada fase pertama yang diselenggarakan tanggal 26 November 2014 di Plaza Bapindo 1 Bank Mandiri Tower, Sudirman, Jakarta, peserta wajib mengunggah video berdurasi 1 menit yang menjelaskan tentang penjelasan umum mengenai startup yang dijalankan atau ide startup, keunikan atau nilai tambah dari startup, dan pengaruh positif yang diberikan terhadap lingkungan atau komunitas sekitar.

Semoga saja acara seperti ini kian banyak dan menumbuhkan semangat pemuda Indonesia untuk berbisnis, bukan bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.