OPPO Kembangkan Strategi Ekosistem Ramah Lingkungan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Sejak didirikan pada tahun 2004, OPPO kerap berinisiatif terkait teknologi berkelanjutan atau ramah lingkungan. Tak heran jika pencapaian OPPO dalam hal tersebut telah dibuktikan oleh penyedia layanan pengujian terkemuka TÜV Rheinland yang memberikan pengakuan atas kontribusi OPPO berdasarkan standar internasional.

OPPO

Tony Chen, Pendiri dan CEO OPPO menjelaskan, bahwa konsep ramah lingkungan ini telah menjadi bagian integral dari strategi pengembangan OPPO selama ini. Termasuk juga memastikan kemampuan untuk terus berinovasi, dan memberikan produk dan layanan terbaik atau biasa disebut Internet of Experience, untuk para pengguna.

“Sebagai refleksi dari misi ‘Technology for Mankind, Kindness for The World’, dan tetap setia pada nilai Benfen, kami akan terus berinvestasi untuk konsep keberlanjutan. Kami juga berharap dapat bekerja sama dengan mitra di seluruh industri untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujar dia.

Dia menambahkan, pengakuan pihak ketiga sekaligus membuktikan upaya OPPO untuk menciptakan ekonomi sirkular yang mencakup prioritas dalam penggunaan bahan yang berkelanjutan dan meminimalkan limbah. OPPO menerapkan proses produksi yang berkelanjutan – mulai dari desain, pengemasan, peningkatan hingga pemrosesan material dan banyak lagi. Hasilnya, TÜV Rheinland memberikan sertifikasi atas upaya OPPO dalam mengelola sumber daya secara berkelanjutan dan pengurangan emisi.

Sebagai bagian dari warga global dan inisiatif tanggung jawab sosial, OPPO juga bekerjasama dengan pemasok untuk melakukan proyek manajemen berkelanjutan dan secara kolektif membangun ekosistem yang lebih berkelanjutan. Selain itu, OPPO mendaur ulang produk 13 kali lebih banyak berdasarkan berat produk pada tahun 2020 dibandingkan dengan 2019. Pada saat yang sama, OPPO juga berhasil mengurangi limbah umum sebesar 42,7% dan emisi gas rumah kaca tidak langsung sebesar 20% pada tahun 2020.

Baca juga: OPPO Indonesia Resmikan OPPO Gallery Pertama di Indonesia

Setelah pandemi Covid-19, Tony memaparkan, OPPO bekerjasama dengan komunitas global dan memobilisasi sumber daya untuk memberikan bantuan dan dukungan di seluruh dunia. Di Filipina, OPPO bekerjasamadengan LSM Save the Children untuk membantu siswa mendapatkan pendidikan jarak jauh melalui donasi 100 smartphone OPPO A12e dan 100 headset Bluetooth Rock Space. Di Thailand, OPPO mendonasikan lebih dari 20.000 masker N95 kepada petugas medis di Rumah Sakit Siriraj Bangkok dan mendistribusikan peralatan medis lebih dari 13 rumah sakit di seluruh negeri.

OPPO juga mendukung komunitas dan budaya di seluruh dunia melalui berbagai inisiatif seperti program Campus Global Emerging Artists Project Renovators (Renovators). Pada tahun 2020, OPPO meluncurkan program Renovators kedua, menyediakan platform bagi 3.000 siswadari 150 universitas ternama di seluruh dunia untuk mengekspresikan imajinasi kreatif mereka.

“OPPO memahami bahwa untuk mencapai dampak yang signifikan dan bertahan lama di bidang teknologi keberlanjutan, dibutuhkan pemikiran dan komitmen jangka panjang. OPPO akan terus melanjutkan inisiatif ini melalui kolaborasi dengan mitra industri untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang,” imbuh dia.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.