OPPO Raih Peringkat 6 dalam “Top 50 Chinese Global Brand Builders”

Marketing.co.id Berita Teknologi I Google dan KANTAR merilis Top 50 Kantar BrandZā„¢ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen. Dalam laporan tersebut, OPPO menduduki peringkat #6 dan terpilih sebagai Outstanding Chinese Global Brand Builder (Pengembang Brand Global Terbaik Secara Asal China). Di pasar negara maju, OPPO mampu mencatatkan CAGR (Compound Annual Growth Rate) hingga lebih dari 30% sejak tahun 2018.Sedangkan di pasar negara berkembang, OPPO dinobatkan sebagai brand terbaik nomor #2 dengan performa luar biasa.

Oppo

Derek Sun, Global Senior Brand Director OPPO mengatakan, “Seiring dengan semakin banyaknya brand asal Cina yang mendapatkan popularitas di luar negeri, OPPO mengutamakan para pengguna dan berupaya untuk menghadirkan berbagai produk inovatif yang mengesankan bagi seluruh konsumen global. Dengan misi brand ‘ Technology for Mankind, Kindness for the Worldā€™’, kami akan terus menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap pelanggan kami di seluruh dunia.”

Ditambahkan Shanshan Sheng, Group Head of China Brand Accelerator Cluster of Google, menyampaikan selamat atas pencapaian OPPO dan mengatakan, “Tahun ini, OPPO telah sebagai brand terbaik dalam laporan ini dan kami telah melihat bagaimana OPPO selalu memimpin pengembangan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan konsumen lokal secara global dan mendorong brand growth melalui pemanfaatan sumber daya dan wawasan global. ”

Tahun ini, OPPO meluncurkan mahakarya yaitu OPPO Find X3 Pro 5G, sebuah demonstrasi dari inovasi yang baik. Dengan teknologi pencitraan warna mutakhir dan desain bertema luar angkasa, OPPO Find X3 Pro 5G merupakan upaya OPPO untuk meraih kesempurnaan dan membangun hubungan emosional yang kuat dengan konsumen dan memenuhi indikator Meaningful.

Selain itu, OPPO menghadirkan gaya hidup digital kepada para pengguna di seluruh dunia melalui inovasi yang mampu menciptakan pengalaman yang mulus. Bersama dengan Vodafone, Qualcomm, dan Ericsson, OPPO mendirikan jaringan komersial 5G SA pertama di Eropa untuk menghadirkan jaringan berlatensi rendah dan berkecepatan tinggi untuk para pengguna lokal. Inovasi ini pada akhirnya memungkinkan OPPO untuk memenuhi indikator Different.

Terakhir, OPPO telah menunjukkan kepribadian brand melalui berbagai aktivitas untuk memenangkan pengakuan pasar dan hati konsumen. Pada tahun 2020, OPPO Campus dan Tsinghua University China-Italy Design Innovation Hub berkolaborasi untuk menyelenggarakan Renovators Global Youth Creative Program (Program Kreatif Pemuda Renovator Global). Kegiatan ini pada akhirnya memungkinkan OPPO untuk memenuhi indikator Salient.

Sejak pertama kali beroperasi secara internasional pada tahun 2009, OPPO telah hadir di lebih dari 40 negara di 6 benua seluruh dunia. Menurut IDC, OPPO memegang 10,8% pangsa pasar global pada kuartal pertama tahun 2021 dan menduduki peringkat keempat di dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.