OttoPoint Gandeng HelloBill Berikan Solusi Loyalitas Terkini ke Merchant

Makin Untung dengan OttoPoint

Marketing.co.id – Berita Marketing | Setelah berhasil bekerja sama dengan pelaku bisnis di beragam sektor, OttoPoint akhirnya mengumumkan mitra terbarunya di sektor sistem POS (point of sales), yaitu HelloBill. Melalui kolaborasi ini, OttoPoint ingin memberikan kemudahan dan benefit yang berorientasi jangka panjang bagi para pemilik bisnis yang sudah bergabung dengan HelloBill. Keuntungan ini berupa pelanggan yang lebih setia pada bisnis, melalui program loyalitas yang disediakan oleh OttoPoint.

HelloBill merupakan penyedia sistem POS yang bisa diakses secara mobile dan bisa digunakan melalui aplikasi berbasis android maupun iOS. Sistem yang ditawarkan, diciptakan untuk membantu sisi operasional segala jenis bisnis seperti F&B (restoran, kafe hingga kios pinggir jalan), retail (toko, butik, warung), serta sektor jasa (salon, perawatan kulit, laundry). Sistemnya mudah digunakan pula oleh seluruh kalangan pengusaha.

Untuk operasional harian, para pemilik bisnis sudah dimanjakan dengan sistem POS yang meliputi tampilan produk untuk pelanggan saat di kasir, tampilan untuk tim di dapur dan juga e-catalogue yang berisi detail dari produk yang dijual. Aspek ini tentunya berguna untuk pelayanan saat bertransaksi. Kemudian bagaimana cara agar para pengusaha bisa mempertahankan pelanggannya untuk bertransaksi secara berkala?

“Kami memberikan solusi yang efektif dan efisien untuk sekitar 1.800 merchant dari HelloBill. Pastinya para pengusaha ini ingin bisnisnya mengalami konsistensi transaksi, bahkan kalau bisa naik. Untuk itu, program loyalitas yang kami berikan merupakan langkah positif untuk keberlangsungan usaha yang dijalankan,” ucap James Hamdani, CEO OttoPoint. Dia bahkan menjelaskan bahwa dalam kurun waktu 9 bulan saja, mitra mengaplikasikan sistem dari OttoPoint berhasil mengalami peningkatan frekuensi transaksi sebanyak 6 kali dan repeat purchase rate-nya meningkat 55 persen.

“Data yang disampaikan oleh James tentunya merupakan angin segar bagi para pebisnis. Baik sisi operasional maupun cara untuk mempertahankan pelanggan serta keuntungan bisnis, bisa didapatkan secara nyata. “Kami sangat senang dengan kerjasama yang ditawarkan oleh OttoPoint. Tentunya kami juga berharap bahwa para merchant HelloBill selalu terbantu dengan solusi sistem POS, sekaligus mempertahankan usahanya untuk jangka panjang melalui program loyalitas dari OttoPoint,” ujar William Suryawijaya, Interim CEO HelloBill.

Lalu apakah program loyalitas efisien secara biaya? Berdasarkan data statistik yang didapatkan dari survei independen pada beberapa perusahaan, 82 persen responden setuju bahwa biaya untuk mempertahankan pelanggan jauh lebih efisien dibandingkan mengakuisisi pelanggan baru. Hal ini berarti program loyalitas bisa menjadi solusi bagus untuk para pelaku bisnis, termasuk para merchant HelloBill.

Saat ini, OttoPoint memiliki sistem point rewards yang sudah digunakan oleh beberapa brand/perusahaan, antara lain BPD Jambi, OttoPay, Bali United, Benerin Motor dan Pede. Selain itu, OttoPoint juga memiliki layanan program loyalitas berbentuk stamp digital (OttoStamp) yang dapat membantu untuk meningkatkan transaksi harian. Solusi ini sangat cocok sekali terutama bagi jenis bisnis ritel dan F&B.

Ada pula OttoGifts yang dapat menjadi one-stop solutions untuk kebutuhan voucher rewards dari perusahaan. Layanan ini berguna bagi perusahaan yang ingin memberikan insentif kepada pelanggan baru, sebagai employee benefit atau memperkaya program loyalitas yang sedang berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.