Pacific Paint Pecahkan Rekor Dunia, Ini Kata Jaya Suprana

0
1574
jaya suprana, pendiri museum rekor indonesia (muri)
Jaya Suprana, Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI)

Belum lama ini PT Pacific Paint, perusahaan cat pertama di Indonesia, berhasil memecahkan museum rekor Indonesia, MURI.

Rekor tersebut didapatkan setelah Pacific Paint melakukan rangkaian kegiatan pengecatan seratus tempat ibadah se-Jadetabek dalam waktu 50 hari. (Baca: Pacific Paint Cat Seratus Tempat Ibadah)

Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) mengatakan bahwa rekor ini diajukan Pacific Paint karena belum pernah ada perusahaan yang mengecat 100 rumah ibadah dalam waktu 50 hari.

“Pacific Paint melakukan suatu keteladanan yang belum dilakukan perusahaan manapun di dunia ini,” kata Jaya Suprana.

Menariknya lagi, lanjut Jaya Suprana, biasanya rekor MURI itu spektakuler. Tetapi kali ini memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi, yaitu merefleksikan kerukunan umat beragama di dunia. Di mana saat ini banyak sekali pembinasaan hanya karena perbedaan agama.

“Indonesia melalui Pasific Paint, bukan sedang memberi nasihat atau wejangan. Tetapi memberikan keteladanan betapa indahnya hidup manusia bila apabila didukung kerukunan umat beragama, dan itu hanya terjadi di Indonesia,” lanjut Jaya Suprana lagi.

Jaya Suprana memberikan Piagam MURI kepada PT Pacific PaintSebelumnya, PT Pacific Paint menyelenggarakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) “Hundred in Fifty Harmony”.

Kegiatan CSR yang dimulai sejak tanggal 10 November 2004 dan berakhir pada tanggal 6 Januari 2015 ini merupakan rangkaian pengecatan gratis kepada 100 tempat ibadah se-Jadetabek selama 50 hari. Setiap tahunnya, tidak kurang dari 1 miliar rupiah disiapkan PT Pacific Paint untuk kegiatan CSR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.