Marketing.co.id – Webinar | Tak terasa sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020 dan menuju tahun 2021. Tahun ini memang penuh tantangan, karena pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor, baik itu kesehatan, ekonomi, dan sosial politik. Di bidang ekonomi kita menyaksikan sendiri, beberapa sektor industri mengalami penurunan kinerja, baik perusahaan skala besar maupun UMKM. Sampai saat ini kita masih belum tahu kapan pandemi akan berakhir.
Lalu bagaimana dengan tahun 2021? Petuah bijak mengatakan, sikap optimistik adalah separuh dari penyelesaian masalah. Tak ada gunanya kita bersikap pesimistis, karena akan semakin melemahkan dan membuat kita terlena . Sebaliknya sikap optimistis adalah energi untuk kita menciptakan peluang-peluang baru dan melahirkan berbagai inovasi.
Untuk berhasil di tahun 2021, perusahaan harus memiliki “peta jalan”. Peta ini menjadi modal bagi perusahaan untuk mengarungi “medan bisnis” tahun depan. Tanpa mengecilkan faktor lainnya, salah faktor krusial yang mesti dipahami perusahaan adalah perubahan perilaku konsumen. Webinar bertajuk “Is Consumer BehaviourChanging?” dimaksudkan untuk memotret berbagai hal terkait perilaku konsumen.
Webinar yang diselenggarakan oleh PT Pemasok Pasar Indonesia ini akan menampilkan beberapa pembicara yang kompeten di bidangnya, yakni Yongky Susilo (Former Executive Director The Nielsen Indonesia Retail & Consumer Strategist), Ricky Afrianto (Global Marketing Marketing Director Mayora Group), dan Djohan Rachmat (Ketua Umum AP3MI). Webinar akan dipandu oleh Uswati Leman Sudi (Sekretaris Jenderal AP3MI).
Para Account Manager dan Pelaku Distribusi, Marketing & Brand Manager, Direksi, pimpinan perusahaan serta mereka yang bergelut dengan Trade Marketing dan Riset Konsumen sangat dianjurkan mengikuti webinar ini.
Webinar ini akan digelar pada 21 November 2020, pukul 14:00 sampai 16:00. Pendaftaran seminar bisa melalui bit.ly/webinarppiconsumerbehaviour, atau hubungi Ratni di 0818653362, email: [email protected]. Biaya investasi: Anggota (Rp100.000), Non Anggota (Rp150.000), dan UKM (Rp100.000 untuk 2 orang).
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis