Pameran Industri Perkakas Bertaraf Internasional Menjadi Pilihan Pengusaha

0
1015

logo Indonesia Hardware Show  2015 dan  Indofastener 2015Marketing.co.id – PT Wahana Kemalaniaga Makmur (Wakeni), sebagai veteran trade exhibitor lebih dari 20 tahun, kembali hadir dengan membuat terobosan baru.

Menjawab kebutuhan industri perkakas akan penciptaan pasar dalam negeri, Wakeni hadir dengan dua pameran industri perkakas bertaraf internasional, yaitu Indofastener 2015 yang akan diselenggarakan secara bersamaan dengan Indonesia Hardware Show (IHS) 2015 pada tanggal 17 hingga 19 September 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Penyelenggaraan Indofastener 2015 ini merupakan yang ketiga selama berturut-turut setelah pada tahun 2013 dan 2014 selalu berhasil menyedot animo pengunjung hingga hampir 10 ribu orang setiap tahunnya. Sedangkan IHS 2015 merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara.

IndoFastener merupakan pameran internasional yang khusus mengakomodasi kebutuhan industri akan fastener atau alat-alat pengikat seperti kawat, mur, baut, sekrup, paku dan lain-lain.

Sedangkan Indonesia Hardware Show 2015 merupakan pameran internasional yang khusus mengakomodasi kebutuhan industri akan peralatan, perlengkapan, perkakas dan alat-alat berat secara lebih luas yang dikenal dengan istilah hardware, dan berbeda dengan istilah perangkat keras untuk dunia komputer dan teknologi.

Indonesia Hardware Show (IHS) 2015Kehadiran dua pameran bertaraf internasional ini berada di bawah satu payung industri perkakas yang membutuhkan sebuah pasar dalam negeri untuk berkembang dan mengakomodasi pertumbuhan industri terkait dalam negeri, seperti industri manufaktur, otomotif hingga properti.

Menurut Sofianto Widjaja, General Manager PT Wakeni, penggabungan kedua pameran ini dimaksudkan untuk menciptakan nilai tambah dari penyelenggaraan pameran-pameran tersebut.

Seperti diketahui, industri fastener juga merupakan bagian dari industri hardware yang sudah menjadi komponen utama bagi dunia industri terkait seperti otomotif, manufaktur, properti, pertanian, perkebunan, dan lain-lain.

Penyelenggaraan kedua event tersebut secara bersamaan akan menghasilkan nilai tambah bagi para pengunjung, investor, pembeli maupun produsen yang berkecimpung di industri-industri terkait.

“Kesempatan yang luas akan semakin terbuka untuk mengekspansi jaringan bisnis, melakukan kerja sama potensial, dan penggalian informasi di industri terkait,” kata Sofianto.

Diharapkan dua event yang didukung oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta tujuh asosiasi terkait lainnya dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri dalam negeri.

Sebagai perpanjangan tangan dari dua pameran internasional tersebut, para pengusaha juga dapat mengandalkan Ralali.com, portal online yang menyediakan alat teknik industri, alat ukur dan instrumentasi dari 60 merek ternama.

Kerja sama antara Wakeni dan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang senantiasa dapat diandalkan oleh para pelaku industri dalam mencari produk-produk kebutuhan industri secara cepat dengan kualitas terjamin.

Kerja sama ini diharapkan juga dapat mengakomodasi kebutuhan pelaku industri perkakas akan sebuah pasar, baik dalam negeri maupun luar negeri untuk membuka peluang baru dan meningkatkan penjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.