Pameran Offline Kembali Marak, MEGABUILD Indonesia Hadirkan Ratusan Merek

Marketing.co.id  –  Berita Retail & Property | Setelah dua tahun tertunda karena pandemi covid-19, pameran bahan bangunan, arsitektur, desain interior dan konstruksi, MEGABUILD Indonesia akhirnya kembali digelar.

Pameran ini tidak hanya ditujukan untuk para developer, tetapi juga para arsitek, desainer interior, teknisi professional, konsultan hingga para pemilik proyek dalam skala individu.

Pameran edisi ke-19 yang diorganisir oleh Panorama Media (Pameran Masa Kini) akan diselenggarakan pada 16-19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center. Pengunjung pun tak perlu merogoh kocek untuk tiket masuk alias gratis.

“Kehadiran MEGABUILD Indonesia 2022 dapat memanfaatkan prospek cerah momentum pertumbuhan industri bangunan dan konstruksi Indonesia yang kembali menggeliat,” tutur Royanto Handaya, President Director, Panorama Media dalam keterangan resminya.

Baca juga: Stop Penggunaan Software Ilegal, Kampanye BSA Targetkan 20.000 Perusahaan Konstruksi dan Teknik

MEGABUILD Indonesia 2022 dengan mengusung tema INSPIRING THE FUTURE. Melalui acara ini, pengunjung bisa mendapatkan inspirasi tren, inovasi, teknologi dan produk terbaik di industri desain, arsitektur dan bahan bangunan.

Dalam gelaran MEGABUILD Indonesia 2022, Panorama Media menggandeng Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia), HDII (Himpunan Designer Interior Indonesia), IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan berbagai asosiasi terkait lainnnya, seperti asosiasi konsultan, developer, kontraktor, desain, lanskap dan lain sebagainya.

MEGABUILD Indonesia 2022
Jumpa pers gelaran MEGABUILD Indonesia 2022

Andi Rukman N. Karumpa, Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) mengatakan, dalam pekerjaan di bidang konstruksi selalu dicari inovasi dan teknologi yang dapat menghasilkan rancang bangunan yang akurat, optimal dan aman.

“Setiap pembangunan proyek selain dibutuhkan para tenaga ahli yang berpengalaman tentunya juga memerlukan teknologi baru yang efisien, ekonomis, dan ramah lingkungan sehingga mampu mempercepat proses pembangunan sebuah proyek sesuai dengan rencana yang diinginkan,” ungkap Andi.

Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia, Rohadi, menambahkan, interior desain selalu berkembang sesuai dengan inovasi yang ada, menggabungkan gaya pemilik rumah namun tetap mengutamakan estetika.

Baca juga: Perumahan Double Decker Makin Diminati, Penjualan Swancity Meningkat 29%

“Kita tahu jika pada tahun 2018, tren seperti gaya industrial yang minimalis dan kontemporer, gaya interior Maroko, serta penggunaan pola tertentu seperti shabby chic diminati pada tahun tersebut.  Kemudian pada tahun 2020 ke sini, desain sudah ditambah dengan elemen berupa faktor keamanan dan kenyaman,” tutur Rohadi.

Terdapat 5 segmen exhibitor utama yang hadir di antaranya di bidang coverings (atap & lantai), doors & window (pintu & kusen jendela), bathroom & kitchen (kamar mandi & dapur), interior furnishing (perabot), building & construction materials (bahan bangunan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.