Pameran Virtual Merek Lokal Indonesia

Marketing.co.id  Berita UMKM | PT SMP menggelar pameran virtual “Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020”. Mengusung tema Connect Your Business With Digital Solution, event ini merupakan pameran multi industri secara daring dengan konsep digital & realistik (3D Online Exhibition).

Pameran dibuka oleh tiga Menteri yakni, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang diwakili Muhammad Neil El Hilman, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada hari Jumat (20/11/20) ).

Pameran ini sedikit berbeda dengan pameran – pameran biasanya, yang mengharuskan para pengunjung dan peserta untuk hadir langsungke hall atau venue yang di tentukan. Peserta dan pengunjung bisa bertemu & bertransaksi melalui Platform Virtual Expo 2020. Para peserta juga  tidak perlu membangun booth dikarenakan seluruh material sudah disediakan di pameran ini dalam bentuk Design Booth Virtual 3D dan untuk transaksi sudah disediakan melalui Payment Gateaway.

Baca juga:Kreativitas UMKM Saat Pandemi Munculkan Inovasi Tren Bisnis Baru

Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi) sangat mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Beli Kreatif Lokal Indonesia.

“Dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini diharapkan membuat para pengusaha merek lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia go digital, kembali bangkit dan memiliki semangat lebih untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia,” ujar Susanty Widjaya CFE Ketua Umum Asensi.

SR Nopit Cahyani, Direktur PT SMP
SR Nopit Cahyani, Direktur PT SMP

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 ini berdampak buruk ke segala aspek salah satunya perekonomian. Seluruh industri, khususnya UMKM merasakan penurunan penjualan secara drastis.

Kementerian Koperasi dan Usaha kecil menengah tidak tinggal diam dan terus berupaya mendukung aktivitas UMKM melalui berbagai program-program, salah satunya dengan mendukung virtual expo ini.

Baca juga: IFRA 2020 Fasilitasi Pertumbuhan Bisnis Waralaba dan Lisensi Indonesia Melalui Pameran Virtual

“Baik pemerintah maupun swasta juga turut mendorong pelaksanaan acara ini agar para pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia bisa menembus pasar digital (go digital) dan sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia,” kata Teten.

Banyak agenda yang tersaji di pameran virtual ini antara lain Virtual Exhibition, Virtual Business Matching, Virtual Workshop, Virtual Talkshow & Conference, Virtual Awarding, Virtual Sport & Hobbies, Virtual Tourism, Virtual Street Food dan Virtual Fashion Show, serta Virtual Entertainment.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.