Panasonic, Partner Resmi Worldwide Olympic hingga 2024

Kazuhiro Tsuga, President Panasonic CorpPanasonic Corporation telah menandatangani perjanjian dengan International Olympic Committee (IOC) untuk memperbarui perjanjian Official Worldwide Olympic Partnership selama 8 tahun ke depan hingga Olimpiade 2024.

Dalam perjanjian tersebut, Panasonic akan menghadirkan inovasi teknologi dan produknya untuk mendukung Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Olimpiade 2020 di Tokyo,  olimpiade dan olimpiade musim dingin yang akan diadakan pada tahun 2022 dan 2024.

Sebagai sponsor dalam kategori peralatan audio-visual, Panasonic akan menyediakan beragam produk untuk olimpiade, seperti TV, peralatan audio-visual untuk broadcast dan penggunaan untuk kebutuhan profesional, AV storage media, navigasi mobil dan peralatan sistem on-board entertainment serta video surveillance.

Dalam kategori produk ini, Panasonic memiliki hak marketing global dan hak negosiasi pertama untuk pengadaan peralatan IOC dan Olympic Organizing Committee. Panasonic akan terus mendukung olimpiade melalui beragam produk dari kategori tersebut, berikut dengan pelayanannya dan dukungan teknis.

Selain itu, dalam persiapan Olimpiade Tokyo 2020, Panasonic telah mendirikan Tokyo Olympic Enterprise Division di dalam perusahaan untuk pembangunan teknologi baru dan pelayanan yang mendukung olimpiade, serta memaksimalkan kesempatan bisnis terkait dengan olimpiade.

Melalui aktivitas ini, Panasonic bertujuan tidak hanya memperluas penjualan di Jepang, tetapi juga memperkuat bisnis systems solutions dan memperluas bisnisnya secara global.

“Panasonic telah berkontribusi terhadap Olympic Movement selama lebih dari 25 tahun,” ujar Kazuhiro Tsuga, Presiden Panasonic Corp. “Melalui inovasi teknologi dan produk, pegawai dan pelayanan operasi, kami akan terus melanjutkan dukungan terhadap olimpiade yang merupakan acara olahraga terbesar di dunia,” lanjutnya.

“Panasonic adalah salah satu tim pendiri program global sponsorship kami, dan partner pertama yang berkomitmen melanjutkan global sponsorship-nya hingga 2024,” terang Thomas Bach, Presiden IOC.

“Ini adalah bukti yang sangat jelas bahwa Panasonic percaya pada nilai-nilai olimpiade itu sendiri dan merupakan komitmen global perusahaan terhadap Olympic Movement,” tambah Thomas.

The Olympic Partner (TOP) Programme memiliki tujuan untuk menyediakan bantuan keuangan dan teknis dalam setiap sponsor kategori untuk olimpiade dan aktivitas lainnya.

Panasonic telah menjadi partner resmi Worldwide Olympic sejak TOP program pertama di Calgary pada Olimpiade Musim Dingin 1988, dan pada hari ini menandatangani pembaruan perjanjian kerja sama untuk 8 tahun ke depan.

Editor: Wahid FZ, Sekar Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.