Panasonic Sasar Pasar Anak Muda dengan Lumix Mirorless GM1 dan GX7

0
817
ilustrasi Lumix Mirorless GM1 dan GX7

ilustrasi Lumix Mirorless GM1 dan GX7

Fotografi dan kamera telah menjadi bagian gaya hidup anak muda yang penuh kreativitas, mengikuti tren, serta tak ragu berpetualang.

Melalui lensa foto, mereka mengabadikan rangkaian pengalaman dan peristiwa sebagai jejak perjalanan hidup. Menyadari tren gaya hidup anak muda tersebut, Panasonic baru saja mengenalkan kamera Digital Mirorless terkininya, Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7.

Keduanya didukung dengan konetivitas Wi-Fi, fungsi Instant Transfer (Khusus DMC-GM1) dan NFC (Near Field Comunication) untuk memudahkan pengguna memindahkan foto.

Menurut Agung Ariefiandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel indonesia, hingga akhir tahun 2013 ini, tren fotografi di Indonesia menunjukkan adanya peningkatan preferensi penggunaan kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless). Hal tersebut dikarenakan ukurannya yang ringkas dan ringan serta kualitasnya yang terjaga.

Inovasi kamera Lumix mirrorless tebaru DMC-GM1 dan DMC-GX7 ini merupakan jawaban untuk gaya hidup generasi muda yang berani bereksplorasi serta menangkap momen-momen berharga secara praktis dan stylist, terangnya.

Selain itu, Panasonic juga mengenalkan tagline “Liberty to Discover” untuk produk Lumix – yang mendorong generasi muda menemukan hal menarik dalam hidup menggunakan lensa kamera Lumix DMX-GM1 dan DMC-GX7.

“Kita memikirkan kemudahan dalam mengambil foto, kemudahan untuk berekspresi, berekplorasi, mau kemanapun, dimanapun bisa berkreasi, lanjut Arief.

Panasonic Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7

Panasonic Lumix DMC-GM1 dan DMC-GX7 menggunakan Standard Live MOS Sensor Micro Four Thirds System 16.00 Mp dan ISO 125-25600 yang dapat menghasilkan resolusi dan sensitivitas gambar lebih tinggi.

Selain itu, kedua kamera baru ini didukung dengan Venus Engine sebagai sensor gambar, keduanya dilengkapi dengan Touch Screen LCD 3-inch; Contrast AF System untuk memaksimalkan akurasi pemfokusan gambar; serta Creative Control Mode dengan 22 efek filter.

Dengan dukungan fitur video Full HD (1920x1080p), 60p (60Hz)/50p(50Hz) keduanya  juga dapat merekam video dengan kualitas gambar tajam dan jernih.

Kamera Lumix DMC-GM1 dilengkapi dengan  built-in flash (GN5.6 ISO200M) yang memungkinkan untuk penggunaan sehari-hari. Sedangkan lumix DMC-GX7 dilengkapi dengan Tiltable Live View Finder (LVF) elektronik (resolusi tinggi 2764K-dot) yang dapat ditekuk hingga 90 derajat dan memudahkan pengguna untuk mengambil foto dalam angle ekstrim; serta eye sensor untuk menjadikan gambar lebih jernih.

Marketing plan

Untuk memasarkan produk baru, tentunya diperlukan strategi jitu untuk memasarkannya. Menurut Arif, untuk memasarkan kamera barunya tersebut perusahaan akan fokus ke dunia digital, seperti penggunaan media sosial (Facebook, Twitter), microblog, serta merangkul beberapa komunitas.

Saat ini kamera Panasonic Lumix DMC-GX7 telah beredar di pasar elektronik Indonesia dalam dua pilihan warna, black dan silver dengan harga Rp 13 sampai 16 jutaan.

Sedangkan DMC-GM1 akan mulai dipasarkan  di Indonesia pada bulan Desember dengan 4 pilihan warna yaitu black, traditional silver, noble white, dan classical orange, dengan harga Rp 9 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.