Pantau PSBB, Kota-kota di Indonesia Kolaborasi dengan Waze for Cities

0
1407
Spanduk yang berisi ajakan mencegah Corona Virus, terlihat di jl. Lapangan Ros yang lengang. Wabah Corona mengharuskan banyak kegiatan dilakukan di rumah untuk menjaga jarak dan tidak mendatangkan kerumunan. Foto: Majalah MARKETING.

Marketing.co.id – Menyikapi situasi pandemi COVID-19 saat ini, beberapa otoritas perencanaan kota di Indonesia bekerjasama dengan Waze (Waze for Cities) dalam menerapkan kebijakan Pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Jakarta Smart City (JSC) dan Jabar Digital Service (JDS) telah menggunakan Waze for Cities untuk memantau dan mengevaluasi perkembangan kemacetan di kota masing-masing.

Jalan Abdul Syafei mengarah Kp. Melayu yang saat hari kerja selalu padat, terlihat lengang pada siang hari. Foto: Majalah MARKETING.

Baca Juga: Tips ke Bandara Tanpa Ditinggal Pesawat

JSC dan JDS merupakan dua dari lebih 1.500 mitra global yang menggunakan data Waze for Cities untuk mengurai kemacetan dan membuat perencanaan keputusan yang lebih baik.

Ketika COVID-19 melanda, data dari Waze digunakan untuk mengevaluasi kebijakan PSBB yang dipaparkan langsung kepada Bupati/Walikota, yang mana mengandung informasi mengenai penurunan tingkat kemacetan dan beberapa area yang ditutup jalannya.

Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia menjelaskan, selama situasi darurat seperti COVID-19 sekarang ini, di mana terdapat penerapan PSBB, data real-time Waze menyediakan sumber daya yang sangat penting.

Baca Juga: Tips Memilih Nama untuk Produk atau Usaha Anda

“Melalui wawasan data Waze yang kuat, kami sangat senang dapat membantu JSC dan JDS dalam mengelola lalu lintas dan membuat perencanaan kota yang baik,” ujarnya.

Waze for Cities Data adalah bagian dari Waze for Cities, dimana mitra dapat mengakses berbagai solusi untuk mengelola lalu lintas saat situasi genting. Program gratis untuk berbagi data dengan dua arah ini menghasilkan pemahaman lebih baik tentang smart data di antara para pemimpin kota, membantu mereka membuat keputusan yang lebih tepat ketika memantau kebijakan berbasis kota seperti PSBB.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.