Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Sektor keuangan, e-commerce masih sangat rawan menjadi sasaran fraud. Kehadiran solusi data sebagai salah satu langkah menangkal penipuan menjadi penting. Paques, sebagai perusahaan penyedia solusi big data analitik buatan anak bangsa baru saja meluncurkan Fraud Detection System (FDS) bersamaan dengan gelaran acara tahunan Paques Data Day di Jakarta, Selasa (14/03/23).

Paques FDS memiliki kemampuan untuk terus beradaptasi terhadap pola ancaman penipuan yang kerap berubah dalam mencari target baru. “Kami membangun sebuah solusi untuk menangani terjadinya penipuan yang marak dengan berbagai modus. Salah satu kekuatan Paques FDS adalah mengantisipasi dinamika kebutuhan konsumen yang terus berkembang,” pukas CEO dan Product Creator Paques, Benni Adham dalam paparannya.
Industri perbankan yang telah memanfaatkan platform ini adalah PT Bank Victoria International Tbk. Penggunaan solusi FDS untuk mencegah upaya penipuan dan penyelewengan sejalan dengan peraturan OJK Nomor 39/POJK 03/2019 mengenati penerapan strategi anti-fraud.
“Kami saat ini dalam tahap pengembangan digitalisasi perbankan demi peningkatan produk dan layanan untuk bisa bersaing di pasar. Salah satunya strateginya yaitu dengan membuka API agar banyak transaksi yang bisa dilakukan di beberapa platform digital seperti e-commerce dan layanan lain. Dengan Paques FDS kami dapat menganalisa semua transaksi dengan cepat dan mudah serta mampu memenuhi regulasi penerapan strategi anti-fraud.” ujar Muhammad Rakhmadhani, Chief of Change Management Office PT Bank Victoria International Tbk.
Gelaran tahunan Paques Data Day turut menghadirkan beragam narasumber dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan konsumen Paques yang memberikan testimoni terkait pemanfaatan big data analitik di masing-masing institusi. Dalam acara ini selain diskusi, pengunjung juga bisa mencoba berbagai solusi yang ditawarkan termasuk Paques Fraud Detection System.
Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.