Pasar Smart Card Tumbuh Pesat, HID Global Kenalkan Printer Retransfer Tercepat di Dunia

0
567
printer kartu identitas

printer kartu identitasMarketing.co.id – Berita Digital | HID Global, penyedia solusi identitas terpercaya di dunia, telah mengumumkan peluncuran printer terbaru mereka dari jajaran printer HID Fargo, yakni HID® FARGO® HDP6600.
Dikembangkan dari enam generasi teknologi retransfer yang sudah terbukti kecanggihannya dan menjadi versi printer retransfer tercepat di pasaran saat ini, pencetakan definisi tinggi dan laminasi tanpa limbah dari HID FARGO HDP6600 bisa memproduksi kartu dan kartu identitas berkualitas tinggi dalam jumlah banyak, dengan biaya cetak per kartu yang sangat rendah.
Versi printer terbaru HID Global yang mulai tersedia tahun 2022 ini, hadir dengan fitur-fitur baru yang menarik seperti perlindungan data menggunakan resin scrambling (resin scramble data protection), fungsi multipass untuk meningkatkan usia pemakaian kartu, enkripsi AES-256, dan masih banyak lagi.
HID telah melakukan terobosan baru pada tingkat kecepatan proses pembuatan kartu dengan mengkombinasikan teknologi iON™ “instant on” yang saat ini paten masih dalam proses perdaftaran dengan teknologi lainnya sehingga memungkinkan printer untuk memproses cetak film dan retransfer kartu secara bersamaan.
Metode unik seperti ini membuat kartu dapat dicetak dalam 60 detik, sehingga waktu tunggu pencetakan dan laminasi kartu berkurang hingga 20 jam per tahun, dan secara keseluruhan jumlah kartu yang dapat dicetak mencapai kecepatan 230 kartu per jam.
Lee Wei Jin, Regional Director of Secure Issuance, Asia Pacific, HID Global, mengatakan, berdasarkan laporan yang diterbitkan marketresearch, pasar printer kartu identitas dan kartu kredit di kawasan Asia Pasifik (termasuk Indonesia) mencapai USD 229.59 juta pada tahun 2018, dan akan mencapai USD 283.92 juta pada tahun 2025 mendatang dalam hal volume.
Dengan populasi mencapai lebih dari 270 juta jiwa, dan pesatnya pertumbuhan pasar smart card (kartu pintar) didorong oleh penerbitan e-KTP, kartu identitas nasional, perusahaan memperkirakan peningkatan permintaan akan kartu identitas maupun kartu finansial yang membutuhkan printer kartu identitas berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan fitur keamanan.
“Dengan menghadirkan seri terbaru printer HID FARGO HDP6600, HID Global telah mendefinisikan ulang inovasi teknologi retransfer. Kami melihat potensi untuk kategori produk yang sudah ada ini dengan pendekatan yang berbeda, sehingga bisa menghadirkan produk dengn fitur dan fungsi yang saat ini dibutuhkan oleh pemerintah, perusahaan, dan pelanggan. Versi terbaru HID FARGO HDP6600 ini tidak hanya cepat dan efisien, namun sekaligus merubah lanskap teknologi cetak retransfer,” tambah Wei Jin.
Keunggulan lain yang dimiliki oleh printer HID FARGO adalah kualitas hasil gambar dan warna pada setiap kartu identitas yang dicetak. Dengan resolusi 600DPI dan panel warna yang presisi, membuat hasil cetak teks dan kode batang (barcode) lebih tajam dan kualitas warna lebih hidup dibandingkan dengan produk lain yang menggunakan teknik dithering dimana kualitas gambarnya hanya mendekati kualitas printer HID FARGO.
Printer HID Fargo menggunakan arsitektur kerja multi-fungsi yang didukung oleh memori penyimpanan internal berkapasitas gigabyte untuk membantu proses pencetakan kartu lebih cepat dan telah dirancang sehingga jalur kartu dan film serta penempatan ribbon lebih mudah diakses dan dirawat atau diperbaiki oleh teknisi.
Kemampuan dan fungsi printer HDP6600 juga dapat di-upgrade dengan tambahan modul pilihan termasuk perata kartu (card flattener), flipper dua-sisi (dual-side flipper), laminasi tanpa limbah, pilihan enkoder magnetik, kontak maupun tanpa kontak, dan opsi program lain untuk pengkodean akses kontrol fisik data sistem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.