Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Targetkan 2 Juta Nasabah Baru, Ini Strategi Pegadaian di 2018

Sebagai wujud apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih terhadap nasabah, PT Pegadaian (Persero) kembali menggelar event tahunan berupa Program Kemilau Emas Tahap Il tahun 2017 serentak di 1 1 Kota menyebar di Indonesia, di antaranya  Jakarta, Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, Manado, Makasar, Denpasar dan Surabaya.

Dalam pelaksanaan ini, PT Pegadaian (Persero) mengundi 12 mobil, 550 motor, dan 2.250 gram tabungan emas sebagai apresiasi kepada nasabah pengguna produk Pegadaian Konvensional , serta 12 paket ibadah umroh, 92 sepeda motor, dan 250 gram tabungan emas kepada nasabah Pegadaian Syariah.

Pengundian secara serentak dilaksanakan pada 16 Desember 2017 di hadapan notaris, perwakilan nasabah, polisi, Kementerian Sosial, Dinas Sosial dan sebagainya.

Pengundian hadiah yang dilakukan PT Pegadaian selama ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap loyalitas para nasabah dalam memanfaatkan produk-produk Pegadaian untuk mensolusi kebutuhan keuangan mereka.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengungkapkan bahwa PT Pegadaian (Persero) “Siap Menjawab Tantangan Digital” dengan menargetkan sebanyak 11,5 Juta nasabah pada 2018 atau ada kenaikan sebanyak 2 juta nasabah yang didukung dengan digitalisasi bisnis proses, pengembangan distribution channel melalui agen Pegadaian maupun produk berbasis digital dan tranformasi di area Human Capital termasuk Corporate Culture.

Saat ini operasional Pegadaian didukung lebih dari 4.300 outlet dan lebih dari 26.000 karyawan. Untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas layanan, Pegadaian akan melakukan penataan dan standarisasi outlet, revitalisasi gudang dan penyimpanan, serta peningkatan core competence sumber daya manusia seperti sertifikasi penaksir spesialis dan kompetensi di bidang non gadai.

Direktur Operasi dan Pemasaran Pegadaian Damar Latri S mengatakan bahwa pemberian hadiah ini diharapkan dapat mendorong penambahan nasabah baru serta membuat nasabah lama tetap loyal. Adapun para nasabah Pegadaian Konvensional yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk Gadai (KCA dan KRASIDA) serta Pembiayaan Usaha Mikro (KREASI).

Sedangkan nasabah Pegadaian Syariah yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk Gadai Syariah (RAHN), Pembiayaan Usaha Mikro Syariah (ARRUM), Pembiayaan Porsi Haji (ARRUM HAJI), Pembiayaan Investasi Emas (MULIA dan EMASKU), serta Pembiayaan Kendaraan Bermotor (AMANAH).

“Untuk memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah I berupa mobil atau ibadah umroh, nasabah dipersyaratkan minimal mempunyai 10 poin atau setara dengan transaksi sebesar Rp 10 juta. Sedangkan hadiah Il dan III masing-masing minimal 5 poin atau setara transaksi Rp5 juta dan 1 poin atau setara transaksi RP 1 juta, “imbuh Damar Latri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top