Pemberdayaan Rakyat Lewat Digital Ekonomi

Saat ini, nilai transaksi e-commerce di Indonesia diprediksi mencapai US$18 miliar dengan tujuan untuk mencapai US$130 miliar di tahun 2020. Total pengguna internet yang sudah mencapai 100 juta orang menjadikan Indonesia sebagai negara terbesar ke-5 pengguna internet di dunia, dan ini merupakan sebuah potensi yang sangat besar.

img_20161011_140507

Menurut Grey Group Indonesia, pertumbuhan industri e-commerce Indonesia sejak tahun 2014-2015 mencapai 70% dari tahun ke tahun. Maka dengan dasar potensi indikator ekonomi digital dunia dan pasar indonesia saat ini, membuat rumah digital Indonesia menjadi salah satu upaya dalam mempercepat pembangunan ekonomi.

“Indonesia@ccess merupakan sebuah platform dan jembatan digital ekonomi Indonesia menuju pemberdayaan rakyat di berbagai bidang. Selain itu, Indonesia@ccess juga meluncurkan beberapa marketplace digital platform seperti, Trading@ccess, Travel@ccess, Money@ccess, Education@ccess, Financial@ccess dan Technology@ccess,” kata Reza V Maspaitella, President & CEO PT Valdo Investama sekaligus Penggagas Indonesia@ccess.

Dia menambahkan, adanya platform tersebut menjadi sebuah solusi di tengah-tengah Indonesia yang saat ini memerlukan percepatan pembangunan ekonomi dan peningkatan standar kesejahteraan melalui upaya pemberdayaan rakyat. Terlebih, ekonomi digital telah merambah secara luas dalam berbagai aspek kehidupan secara global, yang mempengaruhi banyak sektor, seperti perbankan dan keuangan, retail, energi, transportasi, pendidikan, percetakan dan media, pariwisata, hingga kebudayaan.

Fisamawati

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.