Marketing.co.id – Berita UMKM | J&T Express menetapkan pemenang program inkubasi dan kompetisi bisnis J&T Super Seller. Puncak program Grand Final J&T Super Seller yang diselenggarakan secara virtual pada 21 Agustus 2021 telah memilih 3 peserta terbaik. Ketiga pemenang ini mendapatkan modal usaha total senilai 180 juta rupiah.
Pemenang yang berhasil maju ketahap Grand Final ini dinilai langsung oleh 3 juri spesial pada babak akhir yaitu Iwan Senjaya – Key Account Manager J&T Express, Billy Boen – CEO Young on Top, dan Arief Muhammad – Brand Icon J&T Super Seller untuk menentukan peserta yang berhak mendapatkan posisi pertama dengan tambahan modal 100 juta rupiah.
Dalam acara virtual yang berlangsung 2 jam ini, para peserta Top 3 diberikan kesempatan untuk memaparkan perkembangan bisnis mereka selama kompetisi dan dan proyeksi ke depannya di hadapan para juri secara virtual, disertai tanya jawab dengan para juri.
Baca juga: Telkomsel Umumkan Pemenang IndonesiaNEXT Season 5
Adapun hasil pemenang Grand Final J&T Super Seller sebagai berikut: pemenang 1 Yosafat Kiki Dominicus dengan brand DMNC mendapat modal usaha 100 Juta, pemenang 2 Asih Susiyanti dengan brand Kainnesia mendapat modal usaha 50 Juta, dan pemenang 3 Satria Dwi Putra dengan brand SDP Creative mendapat modal usaha 30 Juta.
Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express mengungkapkan, pihaknya melihat potensi besar pada para peserta inkubasi untuk dapat mengembangkan bisnis dengan skala yang lebih besar.
“Kami berharap dengan terselenggaranya program ini dapat membantu tidak hanya Top 3 namun Top 10 untuk dapat mengembangkan bisnisnya lebih baik kedepannya dengan pembekalan materi yang diberikan selama masa kompetisi dan inkubasi,” tuturnya.
Program J&T Super Seller secara resmi dimulai sejak Maret 2021 lalu. Perkembangan bisnis masing – masing 10 peserta inkubasi J&T Super Seller dinilai setiap minggu oleh tim J&T Express dengan parameter tingkat penjualan, penggunaan modal, branding dan social media, serta jumlah pengiriman dari produk yang mereka jual.
Baca juga: Telkomsel DigiAds Gelar Kompetisi Solusi Bisnis Periklanan dan Pemasaran Digital
Pada masa inkubasi dan kompetisi bisnis yang telah berlangsung selama kurang lebih 8 minggu ini terbukti mampu meningkatkan skill ke-10 peserta. Selain itu, juga terjadi peningkatkan pengiriman produk dan laba berkisar 40 – 100%.
Program untuk mendukung usaha UMKM level mahasiswa ini berhasil menarik minat lebih dari 1.000 peserta mahasiswa seluruh Indonesia yang mendaftar pada tahap awal. Top 10 yang terpilih dari berbagai kategori usaha baik makanan ringan, fashion, art dan kategori lainnya berhak mengikuti kompetisi bisnis. Mereka mendapatkan pembekalan usaha dari para pakar profesional bidang branding, digital marketing, operasional, finansial, dan pengiriman serta modal usaha senilai 10 juta rupiah setiap bulannya dari J&T Express selama masa inkubasi berlangsung.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis