Penandatanganan MoU Lotteria dan PT. Mondial Risjad Fastana Indonesia

marketing.co.id- Hari ini Lotteria co. Ltd Korea mengumumkan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan PT Mondial Risjad Fastana Indonesia untuk meluncurkan sayap bisnis fast food & coffe shop di pasar Indonesia. Masuknya Lotteria ke pasar Indonesia disepakati dalam sebuah MoU yang ditandatangani pada 2 Desember 2011 lalu di Lotteria co. Ltd, Seoul, Korea.

Pada acara tersebut hadir pula Lo Stefanus, Komisaris Utama; Tan Arli Chandra, Komisaris; dan Kawi Salim, Direktur. Adapun perwakilan yang ditunjuk untuk menandatangani perjanjian tersebut adalah Handi Irawan selaku CEO dan Cho Young Jin mewakili Lotteria co. Ltd Korea.

Lotteria Fast food & Coffe food dimodali kedua belah pihak dengan jumlah hampir sama besar. Hasil dari kerja sama antar perusahaan Indonesia dan Korea ini melahirkan PT Lotteria Indonesia. Inilah perusahaan yang akan memayungi langkah bisnis restoran cepat saji dan cafe Lotteria di tanah air.

Menurut Handi, kesuksesan sebuah partnership terdiri dari beberapa elemen, antara lain kesamaan visi, kemampuan menciptakan keunggulan dalam berkompetisi, dan rasa kepercayaan antar kedua belah pihak. “Visi kami adalah menjadi salah satu pemain besar di pasar fast food di Indonesia. Dengan pengalaman Lotteria dan kemampuan MRF dalam mengetahui kondisi pasar lokal, ini menjadi kekuatan utama menjadikan bisnis ini sukses,” ujar dia.

Lotteria akan menggebrak pasar nusantara lewat menu makanan berbahan organik dan bumbu rempah-rempah yang berasal dari tanah Indonesia. Lotteria juga memberikan kartu membership dengan diskon 10% bagi pengunjung setia yang dapat dilakukan langsung di kasir.

Dilihat dari sepak terjangnya di Korea, Lotteria melangkah penuh percaya diri hingga gerainya hampir mencapai 1000 titik. Di sana, Lotteria mendapat gelar “The No. 1 Korean Brand Fast Food Restaurant”. Resto ini juga menjadi “Top Fast Food Franchise” untuk prestasinya dibidang penjualan. Bahkan, rekor tersebut mengalahkan “Si Raja Burger” dunia. Tak hanya itu saja, sepak terjang Lotteria Korea ternyata menundukkan McD dan KFC dalam jumlah gerai.

“Kekuatan Lotteria terletak pada rasanya yang enak dan diferensiasinya juga jelas. Orientasi pada kualitas dan komitmen untuk menyajikan menu lokal yang disukai konsumen juga menjadi perhatian kami. Pengalaman Lotteria sebagai pemimpin pasar di Korea, ditambah ekspansi dari Lotte Group semakin memperbesar kans Lotteria untuk meraih sukses, sebab hal ini akan memudahkan pembentukan awareness. Tantangannya adalah menemukan lokasi yang baik dan menjaga kualitas layanan,” tegas Handi.(Fisa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.