Pendapatan Premi Bruto Allianz Utama Tumbuh 3%

Marketing.co.idBerita Ekonomi | PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berhasil membukukan Pendapatan Premi Bruto atau Gross Written Premium sebesar Rp1,2 triliun atau tumbuh 3% dari Rp1,1 triliun di tahun 2019.

Porsi bisnis ritel ini tercatat lebih besar dengan tetap mempertahankan kekuatan bisnis komersial. Hal ini dapat dilihat dari komposisi bisnis retail mencapai 42% dari keseluruhan pendapatan premi bruto, sedangkan bisnis komersial sebesar 58%.

Dari sisi jalur distribusi, Financial institution (termasuk Bancassurance dan leasing) Allianz Utama mencatatkan pertumbuhan 49% sebesar Rp 29,6 miliar. Diikuti jalur distribusi Affinity, yang merupakan kerja sama strategis dengan para mitra bisnis, menunjukkan pertumbuhan sebesar 41% atau Rp44,4 miliar. Jalur distribusi keagenan yang bekerja sama dengan Allianz Star Network dalam menyediakan perlindungan asuransi kerugian mengalami pertumbuhan GWP sebesar 53% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, mengatakan, mengikuti perkembangan tren digital yang terus bergerak dinamis, mereka terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar untuk perlindungan asuransi kerugian.

Allianz Utama
Customer Service sedang melayani pengemudi GoJek

Setelah bertransformasi dalam optimalisasi digital untuk produk, layanan dan proses bisnis, Allianz Utama juga bekerja sama dengan beberapa mitra bisnis untuk memberikan perlindungan yang lebih lengkap lagi kepada nasabah sesuai kebutuhan.

“Kami ingin hadir untuk memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah, tidak hanya pada bisnis komersial, namun juga pengembangan bisnis retail untuk perlindungan yang menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” kata Peter.

Sepanjang tahun 2019 Allianz Utama telah melakukan serangkaian inovasi agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang dan mampu melengkapi gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini.

Beberapa strategi yang dilakukan seperti bekerja sama dengan Gojek untuk menyediakan asuransi kecelakaan diri bagi driver dan penumpang. Selain itu juga memperluas kerja sama dengan Home Credit Indonesia dalam menyediakan asuransi gadget, seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan proteksi gadget dari berbagai macam risiko.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.