Pendapatan Netflix Melonjak, Amazon Mengintai

0
934

Pendapatan Netflix pada kuartal keempat tahun 2011 lebih baik dari perkiraan wall Street, namun Amazon diduga sedang bersiap-siap untuk merilis layanan streaming yang berdiri sendiri untuk bersaing dengan harga yang lebih murah.

Netflix, perusahaan video streaming dan dan penyewaan DVD mengumumkan pendapatannya pada kuartal keempat (lihat disini). Laporan tersebut menunjukkan bahwa Netflix telah berhasil melampaui prediksi pasar dengan meningkatkan pendapatan sebesar $876 juta. Pendapatan tersebut lebih besar dari perkiraaan para analis pasar yang memprediksi sekitar $ 857 juta.

Selain berhasil meningkatkan pendapatannya, Netflix juga berhasil meningkatkan basis pelanggan streamingnya di Amerika, dan pelanggan internasionalnya.

Itu kabar baiknya. Kabar buruknya pelanggan DVD di Amerika turun sebesar 2,7 juta, dan Amazon dikabarkan sedang mengembangkan usahannya.

Amazon  saat ini menawarkan video Instan,  layanan streaming gratis untuk pelanggan Perdana, yang membayar $ 79 setahun untuk layanan, yang antara lain meliputi bebas biaya pengiriman untuk dua hari pengiriman.

Menurut laporan New York Post , Amazon diduga berencana untuk memperluas layanan streaming, dan akan menjadi sebuah bisnis yang terpisah dari ritelnya.

Rencana tersebut dipercayai sebagai sinyal bahwa Amazon akan memotong layanan dengan dengan harga lebih murah.

“Kami berharap Amazon untuk terus menawarkan layanan video mereka sebagai layanan ekstra Perdana di dalam negeri,  tetapi juga menawarkan layanan berlanganan terpisah dengan yang lebih murah dari kita,” tulis Netflix dalam laporan keuangannya kepada investor.

Amazon meluncurkan layanan streaming yang berdiri sendiri.  Di Inggris, Jerman dan Skandinavia, Amazon memiliki dan mengoperasikan Lovefilm , yang saat ini memiliki sekitar 2 juta pelanggan—hampir sebanding dengan nilai pasar yang dikuasai Netflix di seluruh dunia.

 

Sumber: DigitalTrend

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.