Pendapatkan Iklan Twitter Bakal Naik Tiga Kali Lipat

Twiiter diprediksi akan meraup pendapatan 139,5 juta dolar AS secara global tahun ini, atau meningkat 210%  dibandingkan tahun 2010 yang hanya mencapai 45 juta dolar AS. Demikian prediksi dari eMarketer. Tahun 2013, eMarketer memprediksi pendapatkan iklan Twitter secara global akan mendekati angka 400 juta dolar AS.

“Semenjak memulai debut pada April 2010, promosi produk di Twitter telah terbukti berhasil,” tutur Debra Aho Williamson, analis eMarketer. “Para pemasar telah memilki ketertikatan yang kokoh dengan Twitter dibandingkan Facebook dalam kasus – kasus tertentu,  meskipun Twitter memiliki audience yang lebih sedikit dibandingkan Facebook,” tuturnya.

Sebenarnya prediksi eMarketer kali ini sedikit lebih rendah dibandingkan prediksi yang dikeluarkan pada Januari 2011. Saat itu, eMarketer meramalkan Twitter akan memperoleh 150 juta dolar AS dari iklan. Iklan Twitter antara lain diperoleh dari iklan perkantoran di luar AS dan platform iklan swalayan untuk para pemasang iklan.

Debra menambahkan, Twitter butuh waktu beberapa bulan lebih lama untuk menjual iklan di Inggris dari yang diharapkan, namun beberapa perwakilan Twitter di negara lain sudah siap memasarkan iklan. “Selain itu, platform iklan swalayan tengah dalam pengembangan. “Ketika nanti diluncurkan, platform ini terbuka untuk usaha kecil dan menengah” jelasnya. (Tony Burhanudin/www.eMarketer.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.