Pengendara Motor Butuh Tas Berkualitas

Agung Norhasni, Direktur Utama, PT Ayuni Kemala
Agung Norhasni, Direktur Utama, PT Ayuni Kemala

Rindunya para pengendara motor akan tas berkualitas tampaknya dilihat oleh Agung Norhasni sebagai peluang bisnis. Rela keluar dari PNS di Kementerian Koperasi, Agung lalu mencoba memproduksi sebuah tas berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Disambangi di kediamannya, di daerah Kebon Jeruk, Jakarta, Agung yang mengaku mantan pengendara motor itu menjelaskan bahwa kebutuhan pengendara motor adalah tas berkualitas layaknya tas outdoor untuk naik gunung. Hanya saja, harganya tidak perlu terlalu mahal, yang penting kuat di segala medan.

“Pengendara motor butuh tas yang kuat kayak tas outdoor. Tapi bedanya dengan para pendaki gunung, mereka agak lebih idealis dengan desainnya, sementara pengendara motor nggak, yang penting kuat,” terang Agung.

Alasan itu pulalah yang membuatnya lebih memilih untuk mendekati para pengendara motor untuk merek besutannya, Nokken dan Ayla.

Tas Nokken
Tas pinggang Nokken, bagian luar berbahan cordura dan D1680, sedangkan bagian dalamnya satin import. Dibanderol dengan harga Rp 100.000 per pcs

Nokken ditujukan untuk para pengendara laki-laki, sementara Ayla yang merupakan kependekan dari Ayuni Kemala, lebih fokus di segmen perempuan.

Sebelumnya, PT Ayuni Kemala milik Agung memang sudah memproduksi tas untuk kebutuhan corporate. Terhitung sudah ada sekitar 20 perusahaan yang percaya pada tas buatannya, mulai dari Samsung, Bank Mandiri, Bank Muamalat, Erafone, hingga Kementerian PU.

Meski belum genap setahun (sejak Oktober 2013), namun Agung mengaku perusahaannya sudah mengantongi omzet, hampir Rp 2 Miliar. Kendati begitu, tas buatannya masih dapat dikatakan murah, karena ia memang tidak mengambil untung banyak, margin pendapatannya dihitung dari volume barang yang diproduksi.

Kekuatan Branding

Agung tahu, merek bisa menjadi aset yang berharga di kemudian hari. Untuk itu ia pun membuat brand sendiri. Sekarang memang belum diluncurkan, karena masih proses trial error, tapi Oktober mendatang, bersamaan dengan perayaan satu tahun Ayuni Kemala, rencananya Nokken dan Ayla sudah ada di pasaran.

“Hingga kini, terhitung sudah ada 20 outlet yang menjadi target pasar Nokken dan Ayla. Kami sudah bicara dengan pemiliknya, mereka mengaku senang karena kami memberi mereka kemudahan ketimbang merek lain. Ke-20 toko tersebut berada di kawasan Jakarta dan Depok,” kata Agung.

Nah, buat Anda para pengendara motor yang menginginkan tas berkualitas, tunggu saja kemunculan Nokken dan Ayla di toko penjual tas outdoor bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.