Pengguna Connected TV Terus Meningkat, Adjust Kenalkan Fitur Baru

Connected TV App Measurement Marketing.co.id – Berita Digital |Pengguna Connected TV (CTV) di tingkat global terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut Statistita, pengguna CTV di Amerika Serikat diperkirakan akan mencapai 213 juta para tahun 2023.

Seiring dengan pelibatan CTV yang meningkat secara eksponensial di tingkat global, platform analytics pemasaran seluler Adjust memperluas fitur terkait CTV dan Over The Top (OTT) dengan menyediakan Connected TV Ad to Mible Measurement.

Fitur baru ini memberi pengiklan informasi lengkap mengenai perjalanan pengguna sejak melihat iklan CTV hingga melakukan instalasi aplikasi seluler, memberikan informasi lintas perangkat untuk membantu mengoptimalkan kampanye dan mendorong pertumbuhan.

“Pengaruh media iklan meningkat seiring dengan pertumbuhan CTV — hingga mentransformasi awareness tool menjadi key performance channel. Oleh karena itu, para pemasar dan pengembang perlu mendapatkan informasi tentang peran CTV dalam perjalanan pengguna,” kata Gijsbert Pols, Lead Product Strategist Adjust.

“Kami berkomitmen membantu aplikasi memenuhi kebutuhan pengguna, memberdayakan mereka agar dapat menayangkan iklan yang menarik serta dapat diukur dan diatribusikan,” lanjut Pols.

Fitur baru ini menyediakan data atribusi bagi para pemasar seluler dalam satu platform, sehingga mereka dapat mengakses kinerja dari semua kampanye pemasaran di berbagai channel, termasuk CTV dan OTT. Dengan memanfaatkan atribusi multi-touch Adjust, para pemasar dapat melihat dampak penuh dari iklan CTV terhadap strategi akuisisi pengguna secara keseluruhan, ini akan membantu pengukuran ROI.

“Secara historis, televisi dikategorikan sebagai channel periklanan yang mahal dengan ROI yang sulit diukur,” tambah Pols. “Akan tetapi, dengan pengukuran CTV holistik, tim yang memiliki anggaran lebih terbatas dapat memasuki industri ini dan meningkatkan efisiensi belanja, sembari memaksimalkan channel baru yang inovatif.”

Data internal Adjust menunjukkan bahwa eksplorasi iklan CTV menjadi prioritas utama bagi pengiklan seluler, karena belanja iklan diperkirakan akan meningkat hingga mencapai $27,5 miliar pada akhir tahun 2025.

Fitur terbaru ini melengkapi solusi Connected TV App Measurement yang diluncurkan tahun lalu. CTV App Measurement, yang berfokus untuk memaksimalkan pengadopsian aplikasi OTT dan CTV, mencakup integrasi untuk semua platform CTV utama seperti Apple TV, Android TV, Amazon Fire dan Roku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.