Pengguna Layanan Telemedicine Meningkat 30 Persen

0
1215
Cropped shot view of business woman’s hands holding the mobile phone with blank copy space screen for your information content or text message, the woman reading text message on the smart phone during

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung di Indonesia, penggunan layanan telemedicine bertambah secara signifikan, Menurut catatan dari Alodokter, angka pengguna telehealth di tahun 2021 kini meningkat sebanyak 30% persen jika dibandingkan dengan tahun 2020.
Jika merujuk pada catatan Alodokter, peningkatan pengguna telehealth tersebut paling besar berada di kota-kota kabupaten seperti Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.
Di samping itu, jumlah masyarakat yang mengakses artikel-artikel kesehatan lewat aplikasi telehealth, terutama yang berhubungan dengan situasi Covid-19, juga bertambah secara signifikan. Hal tersebut menunjukkan bahwa aplikasi telehealth dewasa ini memang kian berarti.
Baca juga: Gandeng KlikDokter, Lifebuoy Luncurkan Layanan Telemedicine “Lifebuoy Dokter Keluarga”
“Alodokter selalu berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Di tengah pandemi, Alodokter mengalami lonjakan pengguna aplikasi telehealth di second cities Indonesia, khususnya di kota-kota kabupaten. Ini menunjukkan perkembangan adaptasi digital di Indonesia semakin baik,” ungkap Suci Arumsari, Co-Founder dan Director Alodokter.
Sebagai aplikasi telehealth dengan teknologi yang terus menerus diperbarui, Alodokter pun terus memberikan pelayanan terutama bagi mereka yang terpapar virus corona (Covid-19) dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, atau bagi masyarakat dengan hasil antigen positif.

Alodokter
Ilustrasi Alodokter

“Bekerja sama dan mendukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Alodokter terus melakukan pengembangan teknologi, agar dapat terus menjangkau masyarakat lebih luas lagi dan atasi hambatan geografis. Akses kepada pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas akan selalu menjadi misi Alodokter,” jelas Suci .
Penerapan akses kesehatan yang praktis ini diharapkan dapat membantu masyarakat secara lebih merata untuk mendapatkan pengobatan yang mereka butuhkan di tengah situasi yang penuh tantangan ini.
Baca juga: Perilaku Pengguna dan Langkah Strategis Halodoc di 2021
“Alodokter berharap masyarakat Indonesia di mana pun berada menyadari bahwa mereka dapat memiliki proteksi kesehatan yang dapat melindungi diri dan keluarga, serta menjadi solusi kebutuhan perlindungan kesehatan yang mudah diakses di tengah situasi yang penuh ketidakpastian ini. Hal ini juga kami lakukan demi mewujudkan kehadiran wadah pemeriksaan kesehatan yang aman, tak hanya bagi publik, namun juga bagi para petugas kesehatan,” tegas Suci.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.