Pengguna Telkomsel Orbit Tumbuh 10 Kali Lipat

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Solusi layanan Internet rumah serba digital Telkomsel Orbit mencatatkan pertumbuhan  cukup signifikan di tahun 2021. Dibandingkan tahun sebelumnya peningkatan pengguna Telkomsel Orbit dilaporkan mencapai hingga 10 kali lipat. Pertumbuhan ini berkat keberhasilan konsistensi penyedia internet tersebut dalam menghadirkan ragam inovasi layanan, mulai dari pengembangan fitur serta paket kuota yang lebih besar, menambah pilihan modem, hingga perluasan kemudahaan akses saluran penjualan baik secara online maupun offline.
Telkomsel Orbit diluncurkan pada Juli 2020 lalu untuk menghadirkan pengalaman digital bernilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digitalnya selama beraktivitas di rumah, terutama mendukung adaptasi kebiasaan baru selama masa pandemi COVID-19 yang hingga kini masih berlangsung.
Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, pencapaian sepanjang tahun 2021 menunjukan komitmen dan fokus perusahaan mengembangkan Telkomsel Orbit agar terus berinovasi dengan mengedepankan prinsip customer-centricity dalam menyediakan pengalaman digital.
Baca juga: Pengalaman yang Berfokus pada Digital-First Makin Dianggap Penting Bagi Masa Depan Industri Kesehatan
“Dengan menghadirkan konsep internet rumah yang berbeda, yakni melalui fitur aktivasi instan, skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, kemudahan pengaturan melalui aplikasi mobile, serta bisa digunakan dimana saja dengan dukungan jaringan kualitas prima 4G/LTE Telkomsel yang telah menjangkau 96 persen wilayah populasi Indonesia,” katanya.
Pertumbuhan Telkomsel Orbit di tahun 2021 turut mendorong peningkatan trafik layanan data dari penggunanya yang melonjak hingga 5 kali lipat. Saat ini, Telkomsel Orbit telah dipercaya lebih dari 380.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menjadikan Telkomsel Orbit sebagai Outstanding Omni Performance for Home Internet in Marketeers Omni Brand of The Year 2021, serta masuk sebagai 4 besar brand penyedia layanan internet rumah dari sisi jumlah pelanggan di segmen ritel.
Telkomsel Orbit terus memperluas saluran penjualan dan penambahan opsi saluran pembayaran. Pada saluran online, Telkomsel Orbit dapat diperoleh melalui official website Orbit, MyOrbit & Telkomsel Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli.com, Klik Indomaret, dan Eraspace.
Kemudian pada saluran offline, produk Telkomsel Orbit dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Erafone, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel. Selain itu, Telkomsel Orbit juga menyediakan opsi pembayaran cicilan tanpa kartu melalui Akulaku dan promo spesial dengan skema cicilan 0% menggunakan kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri.

Telkomsel Orbit
Pertumbuhan pelanggan Telkomsel Orbit mencapai 10 kali lipat pada tahun 2021 dan telah digunakan oleh lebih dari 380.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia

Arief lebih lanjut menambahkan, memasuki awal tahun 2022 ini, Telkomsel Orbit akan menghadirkan berbagai inisiatif baru agar dapat terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan masyarakat dalam mendapatkan solusi layanan internet rumah dengan konektivitas digital terdepan.
Baca juga: Tips Cerdas Memilih Provider Internet Terbaik untuk Keluarga
Beberapa inisiatif tersebut antara lain meluncurkan varian modem dengan paket data yang semakin terjangkau, ragam promo menarik seperti bundling Telkomsel Orbit 5G dengan Android TV Box, pengembangan opsi skema pascabayar, hingga produk kolaborasi dengan Telkom Indihome.
“Melalui Telkomsel Orbit, kami berharap dapat memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pelanggan untuk dapat memaksimalkan beragam aktifitas digitalnya walaupun harus dari rumah. Telkomsel Orbit juga akan semakin menempatkan diri sebagai ‘new engine of growth’ yang semakin memperkuat komitmen Telkomsel membuka lebih banyak potensi kemajuan secara lebih inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat,“ pungkas Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.