Di usia yang ke-36 di tahun ini, Penguin Indonesia masih dipercaya masyarakat Indonesia sebagai produk tangki air nomor 1 di Indonesia melalui Penghargaan Top Brand 2018.
Penghargaan Top Brand 2018 diterima langsung Heryati Tjandra, General Manager Sales Marketing PT Penguin Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta, 20 Februari 2018.
Andi Hermawan, Head of Marketing Communication and Customer Care PT Penguin Indonesia mengatakan, selama 36 tahun Penguin berkomitmen dalam meningkatkan mutu, kualitas dan pelayanan untuk kepuasan pelanggan serta menciptakan loyalitas bagi konsumen.
“Tahun ini kami mendapatnya Index sebesar 58,4% dengan peringkat ke-1 dan harapan pada tahun-tahun selanjutnya terus bertambah dan memotivasi kami untuk terus berinovasi menghadirkan teknologi dan produk-produk terbaik ke seluruh Indonesia,” katanya.
Top Brand Award merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group.
Untuk menentukan para pemenang, Frontier mengadakan survei di 15 kota, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda dan Banjarmasin dengan melibatkan 12.400 responden.
Metode yang digunakan untuk penilaian yaitu wawancara one-to-one dan booster sampling yang menghasilkan Top Brand Index (TBI) berdasarkan pilihan konsumen. Adapun parameter Top Brand Index berdasarkan 3 kategori, di antaranya Mind Share yaitu pencapaian produk yang banyak dikenal oleh konsumen, Market Share yaitu pencapaian produk yang banyak digunakan dipasaran, dan Commitment Share yaitu pencapaian produk yang menciptakan loyalitas bagi konsumen.