Penjualan Produk Elektronik Meningkat, Allianz dan JD.ID Beri Proteksi Ekstra

Marketing.co.idBerita Financial Services | Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19[1] yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik (BPS) menunjukan terjadi peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi Covid-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.

Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. Data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan, bahwa selama masa pandemi penjualan barang-barang elektronik dan gadget meningkat 30%.

Berangkat dari kondisi ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan JD.ID menjalin kerja sama untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik, seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID.

Baca juga: Tawarkan Extended Warranty Barang Elektronik, JD.ID: Untuk Kepuasan Pelanggan

“Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup, agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang, memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang saat ini,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Allianz Utama bekerja sama dengan JD Life, salah satu unit usaha JD.ID yang khusus menyediakan barang dan jasa yang dapat menunjang kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Keduanya menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance yang memberikan manfaat Extended Warranty.

Jumpa pers virtual kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID
Jumpa pers virtual kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID

Extended Warranty adalah penjaminan perpanjangan masa garansi selama 2 tahun, setelah masa garansi standar untuk peralatan elektronik rumah tangga berakhir. Secara umum, peralatan elekronik rumah tangga digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehinggatambahan waktu perlindungan terhadap kerusakan mekanik atau elektrik yang mungkin terjadi setelah masa garansi standar berakhir, akan mampu memberikan ketenangan pikiran untuk para konsumen. Selain itu, produk ini juga menawarkan keunggulan lain yaitu klaim digital yang mudah dan cepat.

Baca juga: Pengadaan Barang & Jasa di Allianz Indonesia Transparan dan Junjung Akuntabilitas

Perihal kerja sama ini, Sandy Permadi Chief Financial Officer JD.ID menjelaskan, kemitraan strategis dengan Allianz Utama sejalan dengan komitmen JD.ID untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dipercaya, dan dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan serta memastikan kepuasan pelanggan bahkan setelah barang sampai di tangan mereka.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

[1] https://www.bps.go.id/publication/2020/06/01/669cb2e8646787e52dd171c4/hasil-survei-sosial-demografi-dampak-covid-19-2020.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.