Penuhi Kebutuhan Konsumen Asia Tenggara, HappyFresh Luncurkan Toko Virtual

Marketing.co.id – Berita Digital I HappyFresh memahami pentingnya ketersediaan pilihan yang beragam untuk produk kebutuhan harian di beberapa kategori, terutama pada kategori produk segar. HappyFresh pun meluncurkan HappyFresh Supermarket untuk memperluas akses terhadap produk kebutuhan harian dengan meningkatkan kehadiran toko virtual secara signifikan di Asia Tenggara.
Happyfresh
Guillem Segarra, CEO HappyFresh menjelaskan, HappyFresh bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja produk kebutuhan harian online yang mudah dan nyaman, dengan produk-produk berkualitas tinggi dan terpilih yang langsung dikirim ke pelanggan mereka secara gratis untuk setiap pesanan. Hal tersebut secara alami akan meningkatkan nilai pesanan dan keinginan pembeli untuk berbelanja kembali, sehingga dapat membangun model bisnis yang lebih berkelanjutan dalam jangka panjang, berbeda dengan misi belanja “isi ulang dan pengiriman instan”.
“HappyFresh Supermarket memungkinkan hal tersebut dengan lebih dari 15.000 stock-keeping units (atau SKU) terdiri dari produk segar, produk kering, dan produk beku yang disimpan dalam tiga zona suhu yang dipantau secara ketat. Telah diluncurkan di Jakarta, Kuala Lumpur, dan Bangkok – dan dalam proses ekspansi yang pesat di masing-masing pasar, HappyFresh Supermarket akan menawarkan harga yang kompetitif, memberi pelanggan nilai untung lebih dengan pembelian mereka, tanpa akan pernah kehabisan stok,” ujar dia.
Dia menambahkan, dalam hanya beberapa bulan setelah peluncuran, ketertarikan pelanggan pun luar biasa, melalui pertumbuhan pengguna sebesar 300% setiap bulannya. Untuk memenuhi permintaan ini, HappyFresh mendirikan lebih banyak fasilitas untuk meningkatkan area jangkauan dan menyediakan aksesibilitas yang jauh lebih besar.
Dengan akumulasi pengalaman, data, dan pengetahuan HappyFresh selama hampir satu dekade, HappyFresh memiliki pemahaman yang unggul akan cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan khusus tersebut, dan mengatasi permasalahan belanja di supermarket secara konvensional.
“Industri produk kebutuhan harian sedang mengalami transformasi signifikan yang didorong oleh perubahan dalam kebiasaan berbelanja konsumen. Asia Tenggara berada di puncak perubahan tersebut. Ini adalah industri senilai $300 miliar, maka fokus utama kami sebagai sebuah perusahaan adalah untuk menentukan pondasi bangunan fundamental untuk bagaimana 100 juta orang betikutnya akan berbelanja produk kebutuhan harian,” ujar dia.
Dalam fasilitas HappyFresh Supermarket, pendekatan bersifat berkelanjutan dan ramah lingkungan telah diterapkan sejak awal; mulai dari pengurangan penggunaan plastik hingga program manajemen stok yang berkolaborasi dengan bank makanan lokal seperti FoodCycle di Jakarta dan Food Aid Foundation di Malaysia. Food Aid Foundation bertujuan selaras dengan prioritas Environmental, Social, Governance (ESG) HappyFresh untuk mendistribusikan kembali surplus makanan.
Pelanggan juga dianjurkan untuk berpartisipasi dengan memilih opsi pengemasan “GoGreen” saat checkout. Selain itu, HappyFresh bertujuan untuk memberikan layanan yang andal dan membantu  meringankan aktivitas sehari-hari pelanggan mereka dengan mengirimkan produk kebutuhan harian terbaik dalam waktu singkat, serta tanpa biaya pengiriman.
Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia menambahkan, beberapa bulan setelah membuka HappyFresh Supermarket di Jakarta Selatan, saat ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek, berkat respon yang luar biasa dari pelanggan terhadap layanan ini. Ketersediaan pilihan produk pun terus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dan semua produk melalui proses seleksi pengontrolan kualitas untuk memastikan kesegaran dan kualitas setiap produk yang dikirim.
“Dengan menggunakan data dan otomatisasi beberapa proses, seperti pengambilan pesanan dan rute pengiriman, serta ketiadaan kasir fisik, pelanggan HappyFresh Supermarket pasti akan mendapat harga yang kompetitif setiap hari dan menerima belanjaan mingguan mereka hanya dalam 30 menit, atau pada waktu pilihan mereka. Sebagai tambahan, biaya pengiriman gratis untuk semua pesanan,” imbuh dia.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.