Penuhi Standar Internasional, Binawan Group Perkuat International Healthcare Training Program

0
1111

Marketing.co.id – Berita Marketing I Binawan Group kembali menggelar serangkaian program besar penempatan Tenaga Kesehatan di berbagai negara dunia. Salah satunya melalui kerjasama berbagai Lembaga Pendidikan, Lembaga Pelatihan Tenaga Kesehatan, Lembaga Pelayanan Kesehatan serta Lembaga Penempatan Tenaga Kerja di Indonesia dan Internasional, secara bersama melalui kemitraan dalam lembaga International Healthcare Training Program (IHTP).

Saleh Alwaini, Founder Binawan Group menjelaskan, bahwa IHTP akan melakukan rekrutmen Tenaga Kesehatan Indonesia yang berminat untuk bekerja di luar negeri dan akan diberikan pelatihan untuk memenuhi standar Internasional yang dipersyaratkan. Untuk dapat diterima bekerja di luar negeri para perawat Indonesia yang berminat harus mengikuti persiapan berupa kursus bahasa asing, matrikulasi kompetensi keperawatan, pelatihan berbagai spesialisasi khusus sesuai standarisasi yang dipersyaratkan oleh lembaga pelayanan kesehatan di luar negeri.

“Disamping berbagai pelatihan tersebut para perawat diwajibkan mengikuti tes International Prometric, terkait hal ini Binawan juga menyelenggarakan persiapan untuk menghadapi tes tersebut,” imbuh dia dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Binawan Group.

Ditambahkan Said Saleh Alwaini, Presiden Direktur Binawan Group, terlebih tingginya kebutuhan tenaga kerja kesehatan di berbagai negara di dunia, saat ini menjadi peluang bagi Indonesia yang mampu bersaing menggapai kesempatan tersebut. Untuk itu, Binawan pun akan selalu melaksanakan komitmennya untuk melatih dan menyiapkan mereka melalui program pendidikan, pelatihan dan persiapan yang diperlukan sebelum ditempatkan ke negara tujuan.

“Tahun 2021, Binawan Group telah memberangkatkan 500 orang perawat profesional Indonesia untuk memenuhi permintaan dari National Ambulance UAE dan berbagai rumah sakit di UEA, Kuwait, Qatar dan Saudi Arabia. Sedangkan pada Februari 2022, Binawan Group telah mengirimkan 100 perawat ke Kuwait,” ujar dia.

Dia menegaskan, dengan adanya program International Healthcare Training Program, diharpakn mampu menjawab kebutuhan akan tingginya permintaan tenaga kesehatan profesional. Terlebih, menurut data WHO, tercatat permintaan tersebut saat ini mencapai 6 juta orang dan akan meningkat sebesar 20 juta orang pada tahun 2030 mendatang.

“Untuk itu, Binawan Group menggandeng kerja sama dengan berbagai pihak, karena untuk memenuhi kebutuhan tersebut tidak akan cukup jika hanya melalui lulusan Binawan Group saja,” imbuh Saleh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.