Perfect Match, Bukan Co-Branding

www.marketing.co.id – Iklim tropis Indonesia yang suhunya semakin meningkat panas membuat masyarakat, khususnya kaum urban, sangat antusias untuk mencari sesuatu yang bersifat dingin ataupun segar.

Wall’s semakin memantapkan posisi sebagai salah satu pemimpin pasar es krim dengan meluncurkan varian baru dengan rasa buah, yaitu Wall’s Buavita.

Officially Launching pada 16-18 September 2011 silam di Senayan City sangat mengesankan, karena melihat animo masyarakat yang begitu besar untuk sekadar menikmati es krim yang memang kami bagi-bagikan secara cuma-cuma, papar Anggiaswari Odang, Brand Manager Wall’s Buavita PT Unilever Indonesia Tbk, yang akrab disapa Riri.

Acara launching yang bertajuk “Summer Freeze Party” juga menghadirkan musisi asal Inggris yang sudah tidak asing lagi, yakni Moony, yang membawakan beberapa hitsnya seperti I Dont Know Why This is Your Life ini, diharapkan mampu mewakili karakter Wall’s Buavita yang dinamis, fresh, dan light.

Mengenai target market, sebenarnya Riri tidak mematok kisaran umur konsumen untuk Wall’s Buavita. Menurutnya, kenikmatan buah maupun es krim bisa dinikmati oleh siapa saja lantaran kandungan nutrisi vitamin serta kalorinya yang bersifat rendah—yakni 60–70 Kcal membuat siapa pun bisa menikmati kesegaran real ice fruit stick.

Wall’s Buavita bukan berarti sebuah co-branding, karena kedua merek ini berada di bawah naungan bendera yakni, Unilever Indonesia yang sepakat untuk membubuhi nama “Wall’s Buavita” sebagai cerminan identik es krim rasa buah.

Alasan memilih nama Buavita, Riri mengaku bahwa secara top of mind untuk kategori juice brand, Buavita cukup mendukung. Sementara Wall’s sendiri sudah menjadi es krim cukup terkenal di Indonesia, sehingga kalau dikawinkan menjadi sebuah nama yang perfect match.

“Target kami ke depan adalah selalu berusaha untuk meningkatkan awareness masyarakat untuk menikmati es krim rasa buah yang sehat dan rendah kalori. Selain itu, kami juga akan terus membuat varian rasa buah baru karena menurut saya tren makan es krim rasa buah tidak akan pernah mati,” pungkas Riri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.