Perhelatan Social Media Achievement Award 2012

www.marketing.co.id – Social media saat ini sudah menjadi penghubung antar manusia di dunia maya. Penghubung ini salah satunya untuk mempermudah percakapan sekaligus untuk pertukaran informasi yang real-time.

Dengan kemajuan teknologi ini, semua orang memiliki kemampuan untuk mengungkapkan pendapatnya sendiri. Maka banyak orang yang dipengaruhi dan memengaruhi dengan pendapatnya masing-masing di media social itu.

Dengan peran media social yang semakin besar menjadi dasar bagi Frontier Consulting Group dengan Majalah MARKETING meluncurkan “Social Media Achievement Award”.  Memang ajang ini baru dua kali dilaksanakan dengan melibatkan 700 merek dan memberikan penghargaan terhadap 114 kategori.

Di samping itu Award ini merupakan pengakuan dari perusahaan-perusahaan yang memilki share of voice yang besar serta memilki sentimen yang baik di media social. Acara ini berlangsung di Hotel Mulia Senayan pada 4 Oktober 2012 lalu.

Perlu diketahui dasar dari Social Media Achievement Award ini adalah riset percakapan di media social di Indonesia. Data percakapan ini, diperoleh dengan menggunakan social media monitoring platform Media Wave.

Media Wave melakukan monitoring percakapan konsumen di media social termasuk situs-situs social network (seperti Facebook dan Twitter), blog, news, video, dan forum. Setiap pembicaraan merek dianalisis berdasarkan kualitas dan kuantitas percakapan.

Dari 114 katagori yang  dianugerahkan diantaranya adalah kategori Plastic Container diraih oleh Tupperware dan Claris. Selain itu untuk kategori Tabungan Syariah diraih oleh BNI Syariah dan Muamalat. Selamat bagi para pemenang. (HN)

 

 

4 COMMENTS

    • Terimakasih Anda telah membaca artikel kami.

      Untuk bisa melihat pemenang perhelatan Social Media Achievement Award 2012,kami sudah mempublikasikannya pada Majalah MARKETING edisi 10/XII/Oktober 2012. Jika Anda berminat bisa menghubungi bagian sirkulasi kami di 021-45857040.

      Trims

  1. Halo Marketing,

    saya sudah baca artikel di majalah Marketing, yang saya mau tanyakan adalah bagaimana cara ukurnya atau menentukan urutan brand-nya? apakah hanya lewat sentimen saja? karena saya tahu sentimen di Indonesia sulit untuk diukur dikarenakan symantec bahasa kita yang satu kata mempunyai arti lebih dari satu.

    Alat yang digunakan apa yah? seru juga kalau bisa ukur sentimen.

    Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.