Periksa 400 Ibu Hamil, Pertamina RU III-GE Catatkan Rekor MURI 2012

0
667

Marketing.co.id- PT pertamina (Persero) dan General Electric (GE) berhasil meraih Rekor MURI sebagai program pemeriksaan kehamilan dengan peserta terbanyak.

Dalam program yang mengusung tema “Perbaikan Kualitas Ibu Hamil Guna Mengurangi Resiko Kematian pada Ibu dan Anak” kedua perusahaan berhasil mengumpulkan 400 ibu hamil.

Menurut, Teuku Khaidir, General Manager PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III, acara ini merupakan bentuk kepedulian kamiI terhadap masyarakat sekeliling untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya terhadap ibu hamil, sehingga dapat mengurangi resiko kematian.

Sementara itu, CEO GE Indonesia, Handry Satriago menyatakan, “Indonesia merupakan salah satu negara dengan angka kematian ibu dan anak yang sangat besar. Ini merupakan salah satu tantangan kesehatan yang dihadapi bangsa ini dan juga salah satu dari delapan Tujuan Pembangunan Milenium, GE ingin berperan serta secara langsung untuk menangani masalah ini dengan teknologinya, memeriksa kandungan ibu dan membantu dokter menjaga kesehatan mereka.”

Pemeriksaan ini dijalankan dengan peralatan pemindai kesehatan GE diantaranya V-scan yaitu alat ultrasound genggam dan beberapa alat ultrasound tipe lain seperti Logiq Book XP dan Logiq C5 Premium yang merupakan hasil produksi GE.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina (Persero) RU III juga memberikan bantuan peralatan medis senilai total Rp 87.500.000  untuk 3 puskesmas, 14 puskeskel, dan 4 posyandu yang berada disekitar wilayah ring 1 unit operasi.  Melalui bantuan ini, diharapkan dapat menunjang aktivitas memasyarakatkan lembaga kesehatan masyarakat ini. (MM/CS)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.