Perkuat Fondasi Pengiriman, J&T Express Fokus pada Pengembangan Layanan

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|J&T Express berupaya memperkuat inti bisnis yang andal di bidang logistik pengiriman Express untuk mampu beradaptasi pada pertumbuhan bisnis e-commerce yang dinamis. Hali ini ditandai dengan terus melebarkan jangkauan dan inovasi dalam layanan kepada pelanggan untuk memaksimalkan layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Inovasi layanan tersebut antara lain layanan EZ untuk pengiriman regular yang masih mendominasi pengiriman tahun ini, termasuk J&T ECO untuk layanan pengiriman yang lebih ekonomis, serta memperkuat layanan baru J&T Super yang memberikan layanan premium dengan service level agreement (SLA) cepat dan tepat yang telah tersedia di 30 kota di Indonesia, J&T International Standard Express untuk pengiriman ke luar negeri.

Pilihan layanan yang variatif bertujuan untuk mendorong peningkatan pengiriman dimasa yang akan datang. CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo menyebutkan J&T Express mengedepankan efisiensi dan berkelanjutan.

Baca juga: Teknologi Lazada Logistics Bantu Ciptakan Efisiensi Bisnis UMKM

“Pengiriman saat ini masih berjalan hingga akhir tahun, dan bertumbuh sekitar 40% dibanding tahun sebelumnya. Kami memaksimalkan penyediaan layanan dengan SLA yang baik dan pengiriman yang efisien, tidak hanya saat peak season tapi juga pengiriman di waktu normal, karena layanan merupakan fondasi utama yang perlu diperkuat untuk menjadi landasan pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan”, ungkap Robin.

Komitmen meningkatkan efisiensi pengiriman dalam memberikan layanan operasional 365 hari merupakan suatu keutaman agar proses pengiriman sesuai dengan SLA yang ditentukan. J&T Express mempertahankan keunggulan mesin sortir otomatis dengan kemampuan sortir yang sangat efektif mencapai 30 ribu paket per jam.

J&T Express
Karyawan J&T Express melakukan pengecekan paket

Dilengkapi dengan peralatan sistem transmisi konveyor yang terbagi secara signifikan per moda transportasi pengiriman jalur paket luar pulau (via udara), jalur paket internal Pulau Jawa, jalur paket area Jakarta Raya, dan jalur paket Bodetabek, didukung adanya fasilitas Regulated Agent (RA) untuk operasional yang lebih optimal.

Kini, J&T Express diperkuat oleh  lebih dari 2.500 armada operasional, memiliki lebih dari 47.000 SDM yang terlatih, terdapat lebih dari 4.600 titik operasi, serta memiliki lebih dari 70 pusat distribusi/Gateway yang tersebar di Indonesia. Selama 7 tahun bertumbuh, berbagai penghargaan telah diraihnya diantaranya TOP Brand Award, Go Asean Award, dan Most Creative Companie.

Baca juga: J&T Express Raih Penghargaan Top Brand Award 2020 Untuk Ketiga Kalinya

J&T Express terus mengembangkan layanan pengiriman dan aktif mengeksplorasi peluang di pasar negara berkembang sebagai bagian dari strategi global kedepannya. Melebarkan sayap dengan ekspansi ke beberapa negara, hingga saat ini jaringan J&T Express menjangkau 13 negara yaitu Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Meksiko, Brasil, dan Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.