Perkuat Keberagaman, Mondelez Indonesia Dukung Perempuan Berkarir

0
963
Mondelez

Marketing.co.id – Berita Marketing I Mondelez Indonesia berkomitmen untuk menjadi great place to work dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya – tak terkecuali bagi karyawan perempuan agar sukses berkarir di bidang sales. Tak heran, jika Mondelez Indonesia pun menargetkan sales perempuan sebanyak 35% pada tahun 2023.

Mondelez

Nadiasari Wahyuhardini, HR Country Lead Mondelez Indonesia mengatakan, sejatinya pekerjaan di bidang sales bukan hanya untuk laki-laki saja. Padahal, jika didukung oleh budaya dan fasilitas yang tepat dari perusahaan, ternyata pekerjaan di bidang sales juga sangat berpotensi untuk perempuan.

“Kami menyadari pentingnya keberagaman (diversity) dalam membangun budaya perusahaan. Untuk itu, Mondelez Indonesia berkomitmen untuk menjadi great place to work. Dimana, kesetaraan antara perempuan dan laki-laki, dinilai berdasarkan kemampuan yang tepat dan didukung dengan aturan dan budaya perusahaan yang ada,” papar dia dalam sesi wawancara eksklusif secara virtual.

Nadiasari menambahkan, pekerjaan di bidang sales memerlukan kompetensi seperti kemampuan menganalisa, kepemimpinan, bernegosiasi, serta kemampuan decision making yang dapat dipelajari oleh siapa saja, termasuk para perempuan. Terlebih, beragam produk yang dihasilkan Mondelez Indonesia membidik segmen keluarga, artinya keputusan pembelian produk tersebut pun lebih banyak ditentukan oleh perempuan.

“Saat ini, jumlah karyawan Mondelez Indonesia seimbang antara perempuan dan laki-laki. Hanya saja, untuk sales perempuan masih 30%. Kami pun terus mendorong para perempuan untuk masuk ke bidang sales, khususnya berkarir di Mondelez Indonesia,” papar dia.

Tak hanya itu, selain memberikan kesempatan untuk terus berkembang, Mondelez Indonesia pun identik dengan “Great place to work”. Ini merupakan pendekatan yang dihadirkan oleh Mondelez Indonesia untuk menciptakan tempat kerja yang nyaman bagi karyawan, sehingga dapat menumbuhkan rasa keterikatan sense of belonging antara karyawan dan lingkungan kerja, yang akhirnya dapat meningkatkan produktivitas karyawan.

Hal senada juga diungkapkan Syahrika Syahrul, Regional Key Account Manager Sumatera Mondelez Indonesia turut berbagi pengalamannya saat memulai karir di bidang sales. Berangkat dari keinginan untuk memiliki bidang pekerjaan yang tidak monoton dan bisa bertemu dengan banyak orang, ketertarikannya terhadap dunia sales semakin berkembang.

Mondelez

“Terlebih, saya mempunyai leader dan tim yang suportif dalam mendukung perkembangan karir, sehingga diskriminasi tidak pernah saya rasakan. Terlebih banyak dukungan program ataupun sistem yang membuat saya merasa nyaman untuk berkarir di bidang sales di Mondelez Indonesia,” kata Rika.

Dukungan dari perusahaan sangatlah penting untuk menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi karyawan, serta memastikannya untuk mempunyai kesempatan yang sama, baik laki-laki maupun perempuan. Tak heran, jika Rika pun menilai, bahwa Mondelez Indonesia sudah menjadi great place to work baginya.

“Bergabung di Mondelez Indonesia, saya dapat membangun keseimbangan antara kehidupan sebagai karyawan profesional dan personal dalam keluarga. Selain itu, berkarir di bidang sales di Mondelez Indonesia pun tidak pernah merasa ada tekanan, khususnya terkait perbedaan gender. Justru, dengan berkarir sebagai sales, saya menjadi lebih mengerti dengan berbagai segala kondisi,” tambah Rika.

Menariknya, Nadiasari menambahkan, Mondelez Indonesia juga memiliki kebijakan Diversity & Inclusion untuk merangkul semua karyawan dari berbagai latar belakang yang berbeda, dan menetapkan bahwa nilai-nilai tersebut juga diterapkan oleh seluruh karyawan, termasuk jajaran pimpinan. Melalui kebijakan tersebut, para perempuan termasuk di bidang Sales dapat berkarir di Mondelez Indonesia dengan aman, nyaman, dan dapat menjadi diri mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.