Perkuat Kemampuan AI Generatif, Zoho Integrasikan ChatGPT dengan Zia

Marketing.co.id – Berita Digital | Zoho Corporation mengumumkan rencana pelaksanaan dan investasi berkelanjutan pada teknologi AI, dimulai dengan peluncuran 10 ekstensi dan integrasi aplikasi Zoho AI generatif dengan ChatGPT. Strategi AI yang dikembangkan Zoho mencakup perluasan platform dan roadmap inovasinya dengan berfokus pada sajian pengalaman dan nilai pelanggan yang unggul sembari memastikan tingkat privasi dan keamanan pelanggan pada level tertinggi.

Ramprakash Ramamoorthy, Head of Labs and AI Research Zoho mengatakan, selama lebih dari satu dekade, Zoho telah menjalankan dan menerapkan teknologi AI lewat AI buatannya sendiri yang bernama Zia. Alat ini digunakan di seluruh portofolio produknya, mengembangkan teknologi internal yang berjalan di cloud milik perusahaan.

“Perpaduan antara AI generatif ChatGPT dengan fitur AI yang kami ciptakan sendiri akan menghadirkan pengalaman yang lebih intuitif, efisien, dan aman bagi pengguna, yang mencerminkan budaya mendalam divisi R&D-first Zoho. Sebagai mitra teknologi, pelanggan Zoho terus mengandalkan kami untuk membantu mereka tetap terdepan sambil mempertahankan prinsip utama seperti privasi dan nilai, yang telah mereka hormati. Kami akan terus memenuhi janji ini tanpa kompromi,” ujar dia.

Berikut adalah tiga prinsip inti dari strategi AI Zoho:

Pengalaman Pelanggan

Solusi AI Zoho menghadirkan konteks, kecerdasan, dan efisiensi yang diperlukan guna menghasilkan pengalaman yang patut diteladani. Zia selalu ada di setiap langkah, baik itu menyempurnakan catatan pelanggan, membuat dokumen, maupun memberikan wawasan tentang proses atau memperkirakan secara proaktif, serta mempersiapkan masalah pengguna yang mungkin timbul.

Privasi Pelanggan

Zoho membangun teknologi AI-nya sendiri untuk menghasilkan perlindungan privasi optimal yang dengan mudah menyatu dengan ekosistem teknologi pengguna yang lebih besar. Alat yang didukung oleh ekstensi AI Zoho menghadirkan kecerdasan tanpa mengorbankan data pelanggan atau mengirim informasi ke pihak ketiga yang tidak diverifikasi, misalnya deteksi tulisan tangan, perlindungan phishing, terjemahan komunikasi, dan banyak lagi.

Nilai Pelanggan

Zoho menghadirkan nilai multifaset dalam bentuk produktivitas pelanggan, kemudahan penggunaan, biaya, KPI yang relevan, dan membuat teknologi AI tersedia secara luas untuk banyak orang. Teknologi apa pun yang menghemat waktu pelanggan akan menjadi prioritas Zoho, tak terkecuali teknologi AI.

Dalam jangka pendek, Zoho akan memfasilitasi integrasi Zia dengan teknologi kecerdasan pihak ketiga, seperti yang telah dilakukan dengan ChatGPT, yang menghadirkan teknologi terbaru ke dalam portofolio teknologi solusi bisnis perusahaan yang luas. Seiring kemajuan Zoho, perusahaan akan menggunakan teknologi AI generatif secara internal, memastikan 90 juta pengguna globalnya mendapatkan manfaat dari pengalaman cerdas serta standar nilai dan privasi Zoho yang terkemuka.

Selain itu, Zoho saat ini sedang mengembangkan Learning Language Models (LLMs) sendiri,  yang mampu berbicara, meringkas, memparafrasakan, dan beradaptasi dengan tugas-tugas baru menggunakan teknik pembelajaran zero-shot, memberdayakan komunikasi tanpa hambatan yang digerakkan oleh AI dan penemuan pengetahuan yang belum pernah ada sebelumnya.

Tersedia di Marketplace Zoho, yang didukung oleh ChatGPT, melengkapi portofolio yang luas dari  teknologi AI yang telah didukung oleh Zoho. Teknologi baru ini telah diintegrasikan secara kontekstual ke dalam aplikasi Zoho dan dapat langsung dimanfaatkan oleh semua pengguna.

Zia tersedia secara default di aplikasi Zoho, sementara integrasi yang didukung ChatGPT tersedia di Zoho Marketplace. Pelanggan yang memilih untuk mengaktifkan kemampuan AI generatif dalam aplikasi Zoho dapat melakukannya dengan menggunakan kunci API pada akun OpenAI yang ada. Penagihan pada pelanggan akan dilakukan langsung oleh OpenAI berdasarkan jumlah API yang digunakan. Zoho akan mempertahankan ritme yang stabil dengan mengumumkan ekstensi dan integrasi AI generatif baru ke dalam portofolionya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.