Perkuat Penetrasi Pasar, Lemonilo Raih Pendanaan Seri C US$36 Juta

0
646

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperkuat distribusi lokal dan penetrasi produk ke luar negeri 

Marketing.co.id – Berita Digital | Lemonilo, perusahaan healthy lifestyle consumer goods asal Indonesia, berhasil meraih pendanaan Seri C sebesar US$36 juta. Melalui pendanaan ini, Lemonilo berencana memperkuat bisnisnya saat ini dan melakukan ekspansi ke pasar internasional. 

“Sebagai perusahaan yang berada dalam tahap pertumbuhan, kami telah membuktikan bahwa model bisnis kami bekerja dengan efektif di Indonesia, sehingga kami berencana membawa konsep bisnis kami ke negara lain juga, dimulai dengan negara tetangga. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang terus berlanjut dari Sequoia Capital India, serta sangat senang menyambut Sofina sebagai investor terbaru kami. Dengan keahlian Sofina dalam bekerja sama dengan perusahaan FMCG yang sudah mapan, kami yakin Lemonilo dapat menjadi salah satu wajah baru perusahaan FMCG di Indonesia dan sekitarnya,” kata Shinta Nurfauzia, Co-CEO Lemonilo. 

Shinta menambahkan, selain mengembangkan bisnis di luar negeri, Lemonilo juga akan menggarap pasar nasional. Ia berharap pendanaan ini dapat membantu memperkuat jaringan distribusi Lemonilo di seluruh Indonesia sehingga produk Lemonilo dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di pelosok tanah air. Hal ini pun sejalan dengan misi Lemonilo, yaitu memberikan akses gaya hidup yang lebih sehat kepada masyarakat Indonesia. 

Sementara itu, Ronald Wijaya yang juga menjabat sebagai Co-CEO Lemonilo, menyebutkan bahwa Lemonilo akan terus memfokuskan sebagian besar pada pasar intinya sambil terus melakukan inovasi produk-produk baru. 

“Kami yakin semakin banyak orang ingin hidup lebih sehat, terutama sejak COVID-19 melanda negara kita. Oleh karena itu, melalui pendanaan ini, Lemonilo akan terus fokus pada pasar Indonesia sambil berinovasi pada produk-produk baru yang sesuai dengan nilai yang dianut Lemonilo, yaitu tanpa pengawet, penguat rasa, dan pewarna buatan. Lemonilo berharap semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang menerapkan gaya hidup yang lebih baik, dengan menghadirkan produk-produk yang praktis, lezat, dan terjangkau bagi mereka,” tambah Ronald. 

“Lemonilo adalah pelopor gerakan gaya hidup sehat di Indonesia, dengan tujuan menjadi merek FMCG terkemuka di dunia. Sofina senang dapat bermitra dengan para pendirinya yang ambisius dan digerakkan oleh misi, serta sepenuhnya selaras dengan strategi jangka panjang Lemonilo untuk menawarkan akses terjangkau ke makanan dan produk sehat di Indonesia dan sekitarnya. Investasi ini memiliki kesesuaian strategis yang kuat dengan nilai-nilai Sofina, yaitu untuk berinvestasi di perusahaan yang memiliki tujuan, dan merupakan bukti nyata kami untuk meningkatkan aktivitas investasi Sofina di Indonesia.” kata Maxence Tombeur, Member of the Executive Committee, Sofina. 

Lemonilo didirikan pada tahun 2016 oleh Shinta Nurfauzia, Ronald Wijaya, dan Johannes Ardiant (Chief of Product and Tech). Setiap produk yang dikembangkan Lemonilo memiliki tiga pilar: enak, praktis, dan terjangkau. Produk-produk tersebut juga terbuat dari bahan-bahan pilihan. Lemonilo telah meluncurkan lebih dari 40 jenis produk, mulai dari mi instan, camilan, hingga bumbu dapur. Semua produk ini dijual di platform digitalnya sendiri dan tersedia di lebih dari 200.000 POS (point of sales) di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.