Perluas Jaringan, SiCepat Gandeng Alfamart

Marketing.co.id – Berita Marketing | Strategi kolaborasi dinilai menjadi langkah tepat untuk menjangkau pasar lebih luas, dan memenangi persaingan ketika berhadapan dengan pesaing di tengah persaingan yang menuju hiperkompetitif.

Strategi kolaborasi ini pula yang dipilih PT SiCepat Ekspres Indonesia untuk memperluas jaringan dan mengejar kecepatan mencapai pasar. Setelah sebelumnya PT Pos Indonesia, Fastpay, dan Sentral Cargo.

SiCepat Point 700x415

Jelang penghujung tahun 2020 ini, SiCepat Ekspres kembali memperluas jaringan SiCepat Point yang bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres.

CMO PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati, kerjasama ini menjadi salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanan terutama di wilayah Jabodetabek.

Dengan menggunakan WhatsApp Business pengguna layanan SiCepat Ekspres dapat melakukan drop paket lebih dari 900 toko Alfamart yang tersebar di Jabodetabek.

Baca juga: 3 Tips Penting Ketika Akan Melakukan Pengiriman Internasional

“Kerjasama ini sebagai bentuk respon kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, dan diprediksi di kuartal pertama tahun 2021 mendatang akan meningkat hingga 10%,” jelasnya.

Menurut Wiwin, pertimbangan memilih berkolaborasi dengan Alfamart telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan ekspansi toko yang telah merata khususnya di wilayah Jabodetabek.

“Kerjasama yang dilakukan juga sebagai strategi SiCepat di semester dua ini untuk mencapai target pengiriman 2 juta per hari di tahun 2021,” bebernya.

Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart menambahkan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” terangnya.

Dalam kolaborasi ini, SiCepat Ekspres juga menggandeng PT Logitek Digital Nusantara (LDN) anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk sebagai penyedia sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket dalam kerjasama antara SiCepat Ekspres dan Alfamart

Untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business di nomor +62811-1062-8888 dan pengguna akan diarahkan untuk memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian akan diproses oleh kasir Alfamart, setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres.

Konsumen akan mendapatkan promo potongan harga sebesar 30% untuk pengiriman ke seluruh area pulau Jawa dengan layanan SiUntung.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.