Perluas Layanan, NusaTrip Membuka Kantor Regional di Filipina

0
15
NusaTrip

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | NusaTrip secara resmi mengumumkan pembukaan kantor regional keduanya yang berlokasi di Filipina. Kantor regional NusaTrip akan berfokus untuk menghadirkan inisiatif pemasaran yang lebih beragam sekaligus mengelola hubungan bisnis dengan mitra maskapai, hotel, juga badan promosi pariwisata setempat.

NusaTrip

Hal ini melihat pasar wisatawan Filipina dan pekerja asing cukup besar. Menurut data Administrasi Ketenagakerjaan Luar Negeri Filipina (POEA), sekitar 2,3 juta pekerja Filipina di luar negeri (OFW) dikerahkan pada tahun 2019. Pada tahun 2021, OFW diperkirakan menjadi 1,83 juta – naik dari 1,77 juta pada tahun 2020.

Ditambah, berdasarkan laporan Departemen Pariwisata November 2022, 73% dari 2,025 juta pengunjung ke Filipina adalah turis asing, sedangkan 27% adalah OFW. Pada tahun 2023, Departemen Pekerja Migran (DMW) bertujuan untuk meningkatkan jumlah pekerja Filipina di luar negeri. Mayoritas OFW bekerja di sektor jasa, seperti pembantu rumah tangga, kesehatan, teknik, dan konstruksi. Pada tahun 2020, Asia mempekerjakan 83,6% OFW, diikuti oleh Eropa, Amerika, dan Australia.

Johanes (Joe) Chang, CEO NusaTrip mengatakan, mempertimbangkan besarnya dan potensi pasar, Filipina adalah pasar penting bagi ekosistem NusaTrip. Untuk itu, NusaTrip bertujuan untuk menjadi mitra promosi bagi badan pariwisata Filipina dan menjadi pusat perjalanan yang membantu menghubungkan warga Filipina di luar negeri dengan negara asal mereka.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan pelaku bisnis lokal. Ini akan mempercepat dan meningkatkan kualitas sinergi dan tingkat pertumbuhan pelanggan kami di Asia Tenggara. Selain itu, mengingat banyaknya tempat indah dan pantai indah di Filipina, NusaTrip akan fokus pada mempromosikan ribuan hotel ke dalam platform kami dan memberikan alternatif rekreasi bagi wisatawan internasional,” kata Johanes.

Menangkap momentum kepulihan industri perjalanan dan pariwisata pascapandemi COVID-19, NusaTrip berekspansi dan tak hanya menawarkan penerbangan. NusaTrip akan melengkapi konten penerbangannya dengan lebih banyak inspirasi serta pilihan perjalanan yang relevan, sehingga pelanggan bisa selalu menemukan hal baru untuk dijelajahi dan tempat baru untuk dikunjungi.

Dari segi bisnis, NusaTrip menghadirkan konten-konten penerbangan dari seluruh dunia melalui integrasi dengan maskapai full-service dan low-cost dari berbagai titik penjualan, serta mempermudah distribusi konten secara global berkat teknologi ciptaannya, yaitu platform NusaXchange.

Arbie Christie Pagdangan, Country Manager Society Pass di Filipina menambahkan, “Kami sangat senang menyambut NusaTrip dan menantikan kolaborasi dengan bisnis lokal kami. Saya yakin ini akan menguntungkan mitra bisnis dan pelanggan kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.