PermataBank Kembali Luncurkan Cerpen Terbaru dari Duta Menabung

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | PermataBank melalui PermataHati kembali meluncurkan buku kumpulan cerita pendek (cerpen) sebagai bagian dari rangkaian inisiatif PermataBankirCilik. Dalam buku ke-empat yang diluncurkan PermataHati ini, terpilih lima cerita yang terangkum dalam sebuah kumpulan cerpen berjudul “Sahabat Permata Gemar Berbagi: 5 Kisah Inspiratif Penuh Kebaikan”.

Dikurasi dari hasil karya 150 siswa SD dan SDLB Duta Menabung peserta PermataBankir Cilik 2021 dari Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Yogyakarta, cerpen ini bertujuan untuk mengedukasi literasi keuangan melalui kacamata murid peserta PermataBankir Cilik.

Peluncuran serangkaian buku literasi keuangan untuk anak merupakan hasil kerja sama PermataHati yang telah berlangsung sejak 2019 dengan mitra strategis PermataHati, PiBo. Sebagai pelopor perpustakaan digital, PiBo menyediakan akses Modul Finansial interaktif dalam bentuk buku digital bergambar yang dapat diakses secara luas dan gratis melalui www.bacapibo.com.

Baca juga: Begini Cara Pegadaian Ajak Milenial dan Gen Z Melek Finansial Sejak Dini  

 PermataBankir Cilik
5 Cerpenis Terpilih Program PermataBankir Cilik

PermataBankir Cilik merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank, PermataHati, yang bertujuan memberikan edukasi literasi keuangan untuk pelajar SD dan setingkatnya sehingga menginspirasi generasi muda untuk menjadi Duta Menabung.

Program ini juga didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Sebagai hasil dari kegiatan yang berlangsung selama tiga bulan, para Duta Menabung diminta untuk membuat karya cerita pendek tentang konsep 3-in (Tabung-in, Jajan-in, Bagi-in).

Baca juga: Agen46 Seorang Bidan Gairahkan Budaya Menabung Kepada Ibu Hamil

Richele Maramis, Division Head of Corporate Affairs PermataBank mengatakan,“Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, kami melihat peluang untuk menyebarkan literasi keuangan melalui media digital yang sudah secara konsisten kami lakukan selama empat tahun terakhir. Kami berharap buku ini mencapai tujuan dan aspirasinya, yaitu turut melahirkan generasi masa depan Indonesia yang cerdas dalam membuat keputusan keuangan, menginspirasi mereka untuk mengukir senyum dengan aksi kebaikan, serta mendorong mereka untuk lebih berani mengasah kreativitas dan membagikannya kepada lingkungan dan teman-teman sebaya mereka.”

Buku cerpen ini melengkapi tiga buku literasi keuangan digital yang diluncurkan sebelumnya, yaitu Bintang Pandai Mengelola Uang, Komik Literasi Keuangandan Kecil-kecil Pandai Menabung, yang hingga kini telah diakses dan dinikmati oleh lebih dari 1.300 pembaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.